Cristiano Ronaldo Satu Panggung dengan Pangeran Arab Saudi MBS, Bahas Piala Dunia Esports 2024

Cristiano Ronaldo

Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman untuk pertama kali­nya bertemu dengan pemain sepak bola Al Nasr, Cristiano Ronaldo dalam gelaran pembahasan e­vent Piala Dunia Esports pada tahun 2024.

Dilansir dari Instagram pribadinya @Cristiano, pemain asal Portugal itu me­rasa terhormat dapat bertemu secara langsung de­ngan pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

“Sebuah kehormatan bagi saya bertemu dan satu acara dengan bagian kerajaan Arab Saudi di event hari ini,” tulis per­nyataan Cristiano Ronaldo pada Selasa (24/10).

Mantan pemain Man­chester United itu menghadiri undangan dari peme­rintah Arab Saudi dalam launching pengenalan event Esports terbesar di dunia itu pada 2024 mendatang.

Selain Cristiano Ronaldo, kerajaan Arab Saudi juga mengundang Pre­si­den FIFA, Gianni Infantino sebagai pembicara dalam acara ini.

Dikutip dari Sportskeeda, Event ini menandai Arab Saudi sebagai tempat kejuaraan Piala Dunia Esports pertama di tahun 2024.

Selain terkenal akan olahraga sepak bola tahun 2024 akan menjadi ajang tourism yang dikenalkan pemerintah Arab Saudi untuk berkunjung ke negara tersebut.

Esports saat ini memang menjadi ajang turnamen yang paling bergengsi di negara-negara Internasional. Selain menampilkan game terpopuler se­perti mobile game maupun PC game.

Diharapkan kompetisi ini dapat menarik penggemar melalui hadiah yang disiapkan oleh panitia yang tentunya begitu besar da­lam sejarah kompetisi Esports.

Setelah ajang Esports 2024, Arab Saudi memang membidik pasar olahraga global lainnya seperti se­pak bola yang menjadi daya tarik bagi negara yang terletak di Timur Te­ngah itu dengan mnjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030 mendatang, dan tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA di tahun 2035.

Maka dari itu dalam a­cara yang diselenggarakan Kerajaan Arab Saudi tersebut, mereka mengundang Cristiano Ronaldo dan Pre­siden FIFA Gianni Infantino untuk menunjukkan ke­seriusan mereka memba­ngun fasilitas di tahun yang akan datang. (jpg)

 

Exit mobile version