PSG vs AC Milan, Ambisi Kejar Sang Pemuncak

Kylian Mbappe

PSG akan menjamu AC Milan pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2023/2024. Pertandingan PSG vs Milan di Parc des Princes ini akan kick-off Kamis (26/10) jam 02:00 WIB. Kedua tim berambisi untuk memenangkan pertandingan guna mengejar posisi puncak yang saat ini dipegang oleh Newcastle United.

PSG sudah sekali menang dan sekali kalah, mencetak tiga gol dan kebobolan empat. Sementara itu, Milan meraih hasil dua hasil imbang. Milan belum mencetak satu gol pun, tapi mereka juga belum kebobolan.

Pada laga pertama, PSG menang 2-0 menjamu Borussia Dortmund melalui penalti Kylian Mbappe dan gol Achraf Hakimi. Di San Siro, Milan ditahan 0-0 oleh Newcastle.

Pada laga kedua, PSG kalah telak 1-4 di kandang Newcastle. Satu-satunya gol PSG dicetak oleh bek Lucas Hernandez, kakak kandung dari bek kiri Milan, Theo Hernandez. Di Jerman, melawan Dortmund, Milan lagi-lagi bermain seri 0-0.

Duel PSG vs Milan nanti bakal menarik. Selain per­­t­emuan Her­nan­dez bersa­udara, ada pula reuni kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, dengan Milan.

Donnarumma mencatatkan clean sheet saat melawan Dortmund, tapi kemudian kebobolan empat kali saat melawan Newcastle. Performa seperti apa yang akan dia tunjukkan saat melawan mantan klubnya nanti?

Seperti diketahui, kedua tim akan berusaha untuk mengejar sang pemuncak klasemen, Newcastle United. AC Milan sedang berjuang untuk tetap bertahan di Liga Champions musim ini, setelah awal yang kurang baik di babak penyisihan grup.

Meskipun mencapai semifinal tahun lalu, tim asuhan Stefano Pioli telah menghadapi kesulitan di Eropa musim ini, gagal memenangkan satu pun dari dua pertandingan. Lebih buruk lagi, AC Milan belum mencetak satu gol pun di Liga Champions musim ini.

Lalu, PSG telah memenangkan pertandingan penting di Liga Champions, mengalahkan Borussia Dortmund di pertandingan pertama, namun mengalami kekalahan 4-1 atas Newcastle United sebelum jeda internasional.

Penampilan buruk AC Milan akhir-akhir ini membuat mereka tidak mungkin dapat membuat kejutan di Paris. Meskipun kalah atas Newcastle United, PSG secara umum tampil baik di kandang, hanya kalah satu kali di Parc des Princes musim ini di kompetisi apapun.

Tiga gol dalam dua pertandingan, dengan tidak ada satupun pertandingan yang melebihi 2,5 gol yang dicetak oleh anak asuh Luis Enrique, mengisyaratkan bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan skor rendah.

Meskipun begitu, tuan rumah diperkirakan akan memiliki keunggulan yang signifikan di Paris.

Kegagalan AC Milan untuk mencetak gol di Liga Champions dapat membahayakan kesempatan mereka untuk mencapai babak sistem gugur.

Grup F memberikan tantangan terberat dalam memprediksi, dengan keempat tim memiliki potensi untuk melaju ke babak 16 besar. Saat ini, Newcastle United merupakan unggulan terdepan.

Namun, AC Milan harus melakukan kebangkitan yang signifikan di paruh kedua fase grup untuk mencegah turun ke Liga Eropa atau tersingkir sama sekali dari Eropa.

Di sisi lain, Marco Asensio masih belum fit untuk tim utama dan Nuno Mendes akan absen hingga awal 2024. Namun, Enrique mungkin akan mempertimbangkan untuk merekrut pemain internasional Spanyol, Fabian Ruiz, untuk memperkuat lini tengah setelah kekalahan atas Newcastle.

Sementara bagi AC Milan, Mike Maignan dan Theo Hernandez kembali dapat diturunkan Pioli setelah menjalani skorsing di Liga Italia. Namun, ke­dua gelandang Ruben Loftus-Cheek dan Rade Krunic mengalami cedera otot. Tommaso Pobega siap siaga jika diperlukan. (*/rom)

 

Exit mobile version