Dilepas Asprov PSSI, Tim Futsal Sumbar Siap Berlaga di Ajang Pra PON

JELANG KEBERANGKATAN— Tim Futsal Sumbar jelang keberangkatannya ke ajang babak kualifikasi Pra PON 2024, Rabu (18/10).

PADANG, METRO–Tim Futsal Sumatera Barat (Sumbar) yang akan melakoni babak kualifikasi Pra PON 2024 di Lampung 25-28 Oktober mendatang, resmi dilepas oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, Indra Dt Rajo Lelo, yang diwakili Sekretaris Umum Hendra Dupa, Rabu (18/10).

Sebelum menuju Lam­pung, tim Futsal Sumbar terlebih dahulu terbang ke Jakarta untuk melakoni dua laga uji coba kontra Halus FC (19/10) dan tim Pra PON Maluku (20/10), sebelum terbang ke Lampung meng­hadapi Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Lampung pada babak kualifikasi Pra PON 2024.

“Empat juta penduduk Sumatera Barat meni­tip­kan amanah kepada adik adik tim Futsal Sumbar untuk merebut tiket lolos PON 2024. Kata kuncinya juara grup Babak Kua­lifi­kasi di Lampung nanti,”ujar Hendra Dupa saat mele­pas tim yang dilatih oleh mantan pemain Timnas Futsal Indonesia, Randi “Akang” Satria.

Untuk itu, lanjut Hendra Dupa, seluruh jajaran tim, manajemen, pelatih dan pemain, bersama-sama membangun optimisme dengan diiringi perjuangan keras di Lampung, 25 – 28 Oktober nanti.

“Ketua AFP Bapak Haji Yasman memberitahu per­siapan tim futsal sudah jauh jauh hari, lebih kurang 8 bulan. Sekarang tiba a­jang­nya unjuk kekuatan kita dan berjuang rebut tiket lolos PON 2024,” kata­nya memotivasi.

Hendra Dupa me­ngi­ngatkan kembali bahwa Futsal Sumbar telah men­catatkan sejarah nasional, medali emas PON 2012 silam. Dan kini, momentum untuk mencatatkan lagi sejarah.

“Kepada pemain pa­tuhi dan perhatikan in­struksi pelatih. Mana­je­men dan pelatih juga per­hatikan pemain. Bangun keyakinan bersama-sa­ma. Ikhtiar dan berdoa. Niatkan Ridho Allah, dapat yang terbaik, Aamin,” te­rangnya.

Sementara H. Yasman Yanusar, selaku Ketua AFP Sumbar, juga mendoakan Tim Futsal yang dimenejeri oleh Vembi Fernando ini mampu mendapatkan hasil maksimal dan lolos ke PON 2024.

“Kita sepakat dan ber­tekad kuat menikam jejak senior-senior tim Futsal Sumbar di PON 2012 dan 2016. Kegagalan PON 2021 lalu jadikan pelajaran ber­harga, bangkit lagi mere­but tiket PON 2024,” je­lasnya.

Pak Haji, sapaan fa­miliarnya, mengatakan, kehadiran pelatih Randy ‘Akang’ Satria, senior yang dulu merebut Emas PON 2012, dan kini melatih Tim Futsal Sumbar 2023, akan menularkan spirit pantang menyerah kepada Fanzola Novi Dharma dan kawan kawan.

“Harapan kita ber­sa­ma, Akang dan jajaran asisten Andrian Andika, Ade Andhyka dan Ray Ma­hayasa, yang dulu adalah bagian tim Futsal Sumbar di PON 2012 dan 2016, me­nularkan hal hal positif kepada tim sekarang,” pungkasnya.

Diketahui, rombongan tim Futsal Sumbar di babak kualifikasi Pra PON 2024 yaitu, Manajer: Vembi Fer­nando, Sekretaris Tim: M. Areif Wichaksono, Admin: Fazri Ridwan Lipalma, Pe­latih Kepala: Randy Satria, Asisten: Andrian Andika, Ade Andyka Pelatih Kiper: Ray Mahayasa, Offisial: Larenza Wiranda, Khalid El Raza.

Daftar Pemain: Gilang Hamdani, Radhytia Con­stantra Ryanda, Muham­mad Fadhil Qatrunnada, Fanzola Novi Dharma, Ju­lian Prajito, Ananda Farhan Fermana, Gilang Alian Gi­no, Kevin Marcelino, Dav­va Rahmat Hafisha, Faa­thir Habibi Yusuf Kenedy, Kaka Muhammad Seva, Muhammad Iqbal, Rahmat Dafa, Prasetyo Rizky Yo­sendha, Muhammad Rafli Azli. (rom)

Exit mobile version