Tertinggal Lebih Dulu, Liverpool Berhasil Bangkit Kalahkan Wolves 3-1

CETAK GOL— Andrew Robertson mencetak satu gol ke gawang Wolves dalam laga berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di di stadion Molineux, Markas Wolves, Sabtu (16/9) malam.

LIVERPOOL menang dramatis 3-1 atas Wolver­hampton Wanderers pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu (16/9).

Wolves berhasil mencuri gol lebih dulu lewat saat laga baru berjalan tujuh menit. Pergerakan dan umpan manis Pedro Neto berhasil dikonversi menjadi gol oleh Hwang Hee-Chan.

Kondisi Liverpool yang bermain tidak maksimal di babak pertama dimanfaatkan Wolves untuk menekan pertahanan Liverpool.

Sisi kiri pertahanan Liverpool menjadi titik yang sering diekspos oleh serangan Wolves. Joe Gomez dan Matip dibuat kesulitan oleh Pedro Neto dengan kecepatannya.

Liverpool kesulitan menemukan ritme per­mai­nannya dan koordinasi antar lini tidak berjalan rapih. Beruntung, penampilan buruk Liverpool di babak pertama hanya kebobolan satu gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool melakukan pergantian. Dengan menarik Alexis Mac Allister yang digantikan Luis Diaz.

Mac Allister yang 30 jam sebelumnya bermain membela Argentina melawan Bolivia terlihat kelelahan dan tampil tidak optimal.

Dengan masuknya Diaz, serangan Liverpool lebih hidup. Pada menit-55 liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo memanfaatkan umpan Mohammed Salah.

Pada menit ke-56 Liverpool memasukkan Darwin Nunez dan Harvey Elliot menggantikan Cody Gakpo dan Jota untuk menambah daya gedor.

Kehadiran Nunez terbukti menjadikan serangan Liverpool lebih berbahaya. Beberapa kali kerja samanya dengan Luis Diaz berhasil membuat penjaga gawang Wolves, Jose Sa berjibaku.

Mendekati akhir laga tensi permainan makin meningkat. Liverpool kini aktif menekan Wolves dengan melancarkan serangan berbahaya. Membalas serangan Liverpool, Wolves memanfaatkan bola serangan balik untuk mencari peluang.

Hal itu membuat bek muda Liverpool Jarrel Quansah menderita cedera karena haru menahan laju Fabio Silva yang rajin membuat pergerakan.

menit ke-83 Ibrahima Konate masuk menggantikan Quansah yang tak mampu melanjutkan pertandingan.

Liverpool berhasil mencetak gol kedua di menit-85. Pergerakan overlapping Robertson berhasil memecah kebuntuan. Kerja samanya dengan Mo Salah dengan apik menembus pertahanan Wolves.

Gol kedua membuat moril tim Liverpool terangkat. Selepas gol kedua Liverpool tampil lebih nyaman dalam mengatur tempo lewat Szoboszlai dan Curtis Jones.

6 menit berselang gol Robertson, Liverpool kembali mencetak gol lewat tendangan Elliot yang membentur Hugo Bueno. Gol ketiga mengunci kemenangan Liverpool di stadion Molineux, Markas Wolves.

Kemenangan ini menjadi poin penting bagi skuad asuhan Juergen Klopp. Dengan torehan poin penuh saat ini Liverpool nyaman di puncak klasemen sambil menanti hasil laga Spurs dan Manchester City yang menjadi pesaing Liverpool dalam perebutan puncak klasemen. (jpg)

Exit mobile version