West Ham vs Manchester City, Ujian Berat City Pertahankan Poin Sempurna

Manchester city men­jadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna dari 4 laga dengan 12 poin. Kini sang pemuncak klasemen harus meng­hadapi lawan tangguh yang berada di zona 4 besar, West Ham United.

Duel ini akan menjadi laga sengit pada pekan kelima Liga Inggris. Terlebih sebagai tuan rumah West Ham berpotensi menjadi mimpi buruk Manchester City, Laga ini akan berlangsung di London Stadium, Sabtu (16/9) 21.00 WIB.

Ditinggal kapten tim, Declan Rice, tak membawa dampak negatif bagi West Ham. Hal itu dibuktikan dengan konsistensi West Ham dalam memulai mu­sim dengan tiga kemena­ngan dan satu hasil imbang dari 4 laga.

Skuad asuhan David Moyes itu menampilkan permainan yang solid dan Spartan. The Irons berhasil mengalahkan tim seka­liber Chelsea dan Brighton yang sedang naik daun.

Uang hasil penjualan Rice yang membawa pemasukan 116 juta euro dari Arsenal, dipakai dengan cermat oleh Moyes untuk membangun tim.

Mengganti pemain yang pergi The Hammers, aktif di bursa transfer, terakhir tim yang bermarkas di London Stadium itu berhasil memboyong Mohammed Kudus yang bersinar di piala dunia lalu.

Dengan pemain baru West Ham serius menatap musim ini. Setelah musim lalu berhasil menjuarai UEFA Europa Conference League.

The Hammers percaya diri untuk mengarungi kompetisi eropa, yang musim ini berada di UEL, kompetisi kasta kedua setelah UCL.

Duel ini bermakna spesial bagi Lucas Paqueta. Gelandang kunci permainan West Ham itu sempat diburu oleh Manchester City. Namun hingga transfer ditutup saga transfer itu urung terjadi.

Tim asal London itu ham­pir tampil dengan ke­kuatan penuh, hanya minus Vladimir Coufal. Ke­sempatan melawan sang pemuncak klasemen da­pat menjadi tolok ukur penting bagi perjalanan The Irons musim ini.

Momen ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi para wajah baru untuk unjuk gigi, terutama Mohammed Kudus yang kiprahnya dinanti para penggemar The Hammers.

Sementara di kubu lawan, Manchester City men­dapat suntikan moral dengan kembalinya Pep Guardiola setelah operasi punggung. Kehadiran Pep di tepi lapangan menjadi tambahan spirit bagi skuad The Citizen untuk meraih poin penuh.

Selain Pep, pemain utama seperti John Stones dan Jack Grealish kemungkinan bisa kembali tampil setelah sembuh dari cedera.

Meski Manchester Mateo Kovacic masih diragukan tampil dan Kevin De Bruyne masih membutuhkan waktu untuk kembali merumput, hal itu tidak terlalu berdampak signifikan bagi tim yang bermarkas di kota Manchester itu.

Tim asuhan Pep Guar­diola memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, ditambah dengan kedatangan pemain baru seperti Jeremy Doku, Josko Gvardiol, dan Matheus Nunes. Laga kali ini menjadi peluang bagi Nunes untuk memulai debut bersama tim baru­nya.

Erling Haaland sedang dalam kondisi prima, setelah berhasil mencetak Hattrick di laga sebelumnya melawan Fulham. Striker haus gol itu kini memuncaki daftar perolehan top skor saat ini dengan 6 gol dan berpeluang menambang rekening golnya.

Lini depan City, yang dihuni pemain dengan kecepatan dan skills tinggi menjadi ancaman mematikan bagi skuad asuhan David Moyes. Selain Haaland, City masih memiliki Phil Foden dan Julian Alvarez yang sedang dalam kondisi bagus.

Laga ini akan menyajikan tensi panas dengan juru racik yang sama-sama handal. Di satu sisi City i­ngin mengamankan posi­sinya di puncak klasemen dan terus meraih hasil maksimal.

Di sisi lain West Ham United tak ingin kalah di rumah sendiri. West Ham yang tampil menjanjikan musim ini juga ingin terus bersaing di papan atas.

Keseruan laga ini dinantikan oleh segenap pecinta sepak bola, terutama pengagum liga inggris a­gar menghasilkan permai­nan yang menghibur dari ke­dua tim terlepas hasil laga. (jpg)

Exit mobile version