Bayern Munchen Vs Bayer Leverkusen, Duel Sengit Adu Taktik Dua Pelatih Jenius

PELATIH JENIUS— Duel Bayer Munchen VS Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/9) dinihari menjadi duel dua pelatih jenius yaitu Thomas Tuchel dan Xabi Alonso.

Bayern Munchen a­kan menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan pekan keempat Bun­desliga 2023-2024 pada Sab­tu, (16/9) dini hari pukul 01.30 WIB.

Pertandingan Bayern Munchen versus Bayer Leverkusen yang memperebutkan posisi pemuncak klasemen sementara Bun­desliga akan berlangsung di Allianz Arena, markas Bayern.

Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen kini sa­ma-sama memiliki sembilan poin, setelah berhasil menyapu bersih tiga laga awal. Bayern yang berada di peringkat kedua hanya terpaut selisih dua gol dari tamunya.

Meski kalah selisih performa anak asuh Thomas Tuchel tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya musim ini mereka telah menemukan bomber peng­ganti Robert Lewandowski dalam diri Harry Kane.

Kapten Timnas Inggris yang didatangkan Bayern Munchen dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp1,67 triliun dari Tottenham Hotspur awal musim ini tampak langsung nyetel dengan ‘rumah’ barunya.

Pemain berusia 30 Ta­hun telah menorehkan tiga gol dan satu assist dalam tiga laga awal penampilannya bersama klub berjuluk FC Hollywood di Bundesliga.

Selain Harry Kane, torehan gol Bayern Munchen pada tiga pertandingan awal juga disumbangkan oleh Leroy Sane (3 gol)  dan pemain muda Mathyis Tel (2 gol).

Bayern Munchen sebagai juara bertahan Bun­desliga sebelas kali beruntun kembali mendapat pe­nantang baru musim ini. Bukan dari Borussia Dortmund atau RB Leipzig, melainkan dari klub bantaran timur Sungai Rhein, Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen yang diarsiteki Xabi Alonso tercatat telah mengoleksi sebelas gol hanya dari tiga pertandingan pembuka Bundesliga musim ini.

Tim berjuluk Die Werkself atau Pekerja Pabrik terus menunjukkan performa impresif setelah menang dramatis dengan skor 3-2 dari RB Leipzig pada laga pertama.

Florian Wirtz dan ka­wan-kawan yang bermain sebagai tim tamu berhasil mengalahkan Borussia Mon­chengladbach 0-3, kemudian mencukur habis tim promosi, Darmstadt 5-1 pada pertandingan ketiga.

Produktivitas gol yang merata menjadi salah satu kekuatan anak asuh Xabi Alonso. Hal ini dibuktikan dari lima nama pencetak gol yang berbeda sepanjang tiga laga awal, yakni; Jonathan Tah (2 gol), Jeremy Frimpong, Jonas Hofmann, dan Florian Wirtz yang masing-masing mencetak satu gol.

Empat gol sisanya diborong oleh Viktor Boniface, striker Nigeria berusia 22 Tahun yang baru didatangkan dari klub Belgia, Union Saint-Giloise dengan mahar 20 juta euro atau sekitar Rp329,5 miliar awal musim ini.

Boniface yang musim lalu menyandang predikat top skor Liga Eropa bersama striker Manchester United, Marcus Rashford diprediksi akan menyulitkan barisan pertahanan Bayern Munchen yang ma­sih belum diperkuat Manuel Neuer.

Laga menghadapi Ba­yer Leverkusen akan menjadi ujian tersendiri bagi Thomas Tuchel sebelum memulai petualangan Bayern Munchen di Liga Champions menghadapi Manchester United pada Kamis, (21/9). (jpg)

Exit mobile version