Hengkang dari PSG, Gelandang Italia Marco Verratti Hijrah ke Qatar

DIPERKENALKAN— Verratti resmi diperkenalkan sebagai pemain Al-Arabi dengan nomor punggung 7 pada Rabu (13/9) dini hari WIB.

Gelandang Italia, Marco Verratti telah me­ninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung de­ngan klub Qatar Al-Arabi, kata klub Ligue 1 pada Rabu (13/9) dilansir dari Reuters.

Verratti telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Qatar Stars League yang dilaporkan telah memba­yar sebesar 45 juta Euro atau setara dengan Rp 742 miliar untuk pemain berusia 30 tahun itu, kata media Italia.

“Saya sangat bangga mengenakan seragam Pa­ris Saint-Germain selama lebih dari satu dekade, bertemu dengan begitu ba­nyak pemain hebat dan meme­nangkan 30 trofi,” kata Verratti melalui situs klub.

“Paris, klub, dan pendukungnya akan selalu memiliki tempat istimewa di hati saya. Saya akan menjadi warga Paris selamanya,” ujar pemain yang pernah membela klub Pescara sebelum hijrah ke Pa­ris itu.

Verratti yang belum pernah bermain di Serie A Italia, bergabung dengan PSG pada 2012. Klub Ligue 1 itu membayar 12 juta Euro atau setara dengan Rp 197 miliar ketika ia masih berusia 19 tahun ketika masih membela Pescara.

Dalam 11 musim di PSG, Verratti bermain dalam 416 pertandingan, menjadikannya pemain dengan penampilan tertinggi kedua di klub setelah Jean-Marc Pilorget (435).

Dia membantu PSG me­menangkan sembilan gelar liga, rekor di Ligue 1, serta enam Piala Prancis.

Verratti belum menjadi bagian dari rencana manajer baru Luis Enrique. Ia menyusul kepergian pemain PSG yang baru-baru ini pindah termasuk Lionel Messi, Neymar, dan Mauro Icardi.

“Marco selamanya a­kan dikaitkan dengan Paris Saint-Germain,” kata Pre­siden PSG Nasser Al-Khelaifi.

“Dia selalu ada untuk klub, memberikan seluruh hatinya di lapangan dan mencapai banyak hal hebat bersama kami,” pungkas Presiden PSG.

Verratti telah menca­tatkan 55 caps Internasio­nal dan mencetak tiga gol. Dia berada di skuad Italia yang memenangkan Euro 2020, menjadi starter di final di mana mereka me­ngalahkan Inggris melalui adu penalti.

Al-Arabi menjadi runner-up setelah Al-Duhail di Qatar Stars League musim lalu dan memulai musim ini dengan tiga kali seri. Jendela transfer Qatar masih terbuka hingga 18 September. (jpg)

Exit mobile version