Virgil van Dijk Ditunjuk Sebagai Kapten Baru Liverpool

KAPTEN BARU— Bek Liverpool Virgil van Dijk ditunjuk sebagai kapten menggantikan peran Jordan Henderson.

INGGRIS, METRO–Virgil van Dijk ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool setelah kepergian Jordan Henderson.

Henderson telah bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq setelah 12 tahun di Anfield. Keputusan itu membuat manajemen serta staf pe­latih The Reds membutuhkan figur kepemimpinan yang baru di tengah lapa­ngan.

Mereka pun sepakat mengonfirmasi bahwa Van Dijk akan mengambil alih tugas sebagai kapten, de­ngan Trent Alexander-Arnold yang berusia 24 tahun menggantikan James Milner sebagai wakil.

Berbicara untuk pertama kalinya sebagai kapten, Van Dijk mengatakan kepada situs web Liverpool di Singapura: “Ini hari yang sangat membanggakan bagi saya, istri saya, anak-anak saya, keluarga saya. Itu adalah perasaan yang istimewa dan saya tidak bisa menggambarkannya pada saat ini. Tapi, itu sesuatu yang sangat saya banggakan,” tutur bek asal Belanda tersebut.

“Jelas saya kapten Belanda, itu sudah merupakan kehormatan besar, momen yang membanggakan juga. Tapi, juga menjadi kapten Liverpool Football Club adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini.”

“Itu hanya sesuatu yang membuat saya sa­ngat bangga dan saya akan melakukan segalanya de­ngan kekuatan saya dan apa yang bisa saya lakukan untuk membuat semua orang bangga dan bahagia dengan saya dan klub se­pak bola ini.”

Van Dijk juga memba­has rasa sakit musim lalu, mengungkapkan keinginan The Reds untuk bangkit kembali pada musim 2023/2024. “Ini merupakan tahun yang sangat mengecewakan tahun lalu,” tambahnya. “Itu sebenarnya bukan run-in yang buruk. Namun, pada akhirnya kami tidak mencapai apa pun yang kami harapkan dan itu sangat mengecewakan.”

“Kemudian Anda akan menjalani liburan musim panas yang sangat singkat dan Anda merenungkan musim yang Anda alami, secara pribadi dan sebagai tim, itu menyakitkan. Anda memiliki kebanggaan sebagai manusia dan Anda merasa bisa melakukannya jauh lebih baik, Anda bisa melakukannya lebih konsisten.” (jpg)

Exit mobile version