Pelajar MAN Salma Suferian Ikuti JNGH IX di Lembang

PELEPASAN— Kepala MAN Sawahlunto, Muhammad Yustar, melepas salah satu siswinya Salma yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) IX tahun 2023 yang akan diadakan di Lembang, Bandung.

SAWAHLUNTO, METRO–Pelajar terbaik dari Madrasah Aliyah Negeri/MAN Sawahlunto Salma Suferian, ikuti kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) IX tahun 2023 yang akan diadakan di Lembang, Ban­dung. Jambore tersebut akan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Salma, yang berasal dari Kelas IX di MAN Sawahlunto, berasal dari Lubang Tembok Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

Kepala MAN Sawahlunto, Muhammad Yustar, melepas Salma dan salah satu pelajar lain yang juga ikut serta dalam jambore tersebut di MAN Sawah­lunto pada Kamis (27/7).

“JNGH IX merupakan kegiatan yang diawali dengan seleksi berjenjang, dimulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional melalui seleksi video vlog tentang generasi hijau di kota masing-ma­sing,” ujar Muhammad Yustar.

Disebutkan Muhammad Yustar, generasi hijau adalah organisasi pemuda yang bergerak di bidang lingkungan dan berfokus pada penumbuhan kesadaran generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan hidup. Organisasi ini dinaungi oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

“Selain Salma dari MAN Sawahlunto, ada juga siswa-siswa lain yang mewakili sekolah lain, seperti SMA Xaverius Padang, SMA 1 Halaban, dan SMAN Payakumbuh. Para peserta akan me­ngikuti lomba pembuatan makalah dan video tentang lingkungan hijau selama berada di Bandung,” ujarnya.

Pelaksana tugas Kepala Kankemenag Sawahlunto, Syafruddin, menyatakan kebanggaannya atas pengiriman satu delegasi pelajar SLTA dari Kota Sawahlunto, yang berasal dari MAN, untuk mengikuti Jambore Nasional Ge­nerasi Hijau di Kota BandungIa juga mengucapkan terima kasih atas duku­ngan dan kerja sama dari semua pihak terkait.  “Semoga kegiatan yang diikuti oleh para siswa berjalan dengan sukses dan lancar, serta dapat memberikan prestasi membanggakan bagi sekolah dan Kota Sawahlunto,” katanya. (pin)

Exit mobile version