Ogah jadi Sultan, Kylian Mbappe Menolak Pindah ke Al Hilal

Kylian Mbappe telah menolak pindah ke klub Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal.

Kylian Mbappe telah menolak pindah ke klub Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal. Fakta itu tentu saja makin membuat manajemen Paris Saint-Germain geram. PSG sejatinya siap menerima tawaran rekor dunia dari Al Hilal untuk menandatangani superstar Prancis itu senilai 300 juta euro (Rp 4,9 triliun).

Al Hilal bahkan siap menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan peng­hasilan tertinggi di dunia sepakbola. Mbappe bisa meraup 700 juta euro (Rp 11,6 triliun) setiap tahun.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu telah memutuskan untuk tidak pindah ke Timur Tengah. Me­nurut pakar transfer, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Mbappe menolak kesempatan untuk bernegosiasi dengan perwakilan Arab Saudi yang datang ke Paris pada Rabu (26/7).

Mbappe menolak untuk bernegosiasi dengan Al Hilal. “Mbappe saat ini tidak berniat untuk membuka pembicaraan mes­kipun proposal gaji tetap 200 juta euro ditambah hak gambar 100%,” tulis Romano. “PSG yakin bahwa Mbappe menyetujui persyaratan dengan Real Mad­rid.”

Keputusannya itu mem­buat tim manapun bisa mem­buru Mbappe di bursa transfer, apalagi PSG mencari pembeli segera setelah ikon Prancis itu membatalkan kontrak baru yang bakal kadaluarsa tahun depan.

Sementara jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, mengklaim setidaknya ada lima klub yang tertarik untuk mendatangkan Mbappe, termasuk Manchester United.

Dia menjelaskan di Sky Sports ‘Transfer Show: “Tawaran Al Hilal bukan satu-satunya tawaran yang diterima PSG.” “Pasar untuk Mbappe, dalam kutipan, sangat kompetitif. Sejumlah besar klub telah menyatakan minatnya da­lam 48 jam terakhir dan sedang merumuskan tawaran.”

“PSG, kami diberi tahu, akan mendengarkan tawaran apa pun. Mereka tidak peduli ke mana dia pergi. Tidak ada emosi. Ini semua tentang uang seka­rang.” “Mereka akan mendengarkan tawaran pinjaman, tapi jelas mereka le­bih memilih biaya transfer yang besar.”

“PSG yakin klub-klub peminat termasuk Chel­sea, Manchester United, Tottenham, Inter Milan, dan Barcelona.” “Tentu saja, tidak satu pun dari klub-klub itu yang bisa mendekati tawaran Al Hilal. Tapi PSG mengatakan, ‘Kami akan mendengarkan tawaran apa pun’. Ada pe­rasaan bahwa Real Madrid sekarang bisa tergoda untuk mengajukan tawaran.” (jpg)

Exit mobile version