Dua Pelari Putri Indonesia Raih Podium di Singapura

PEMENANG LOMBA LARI— Novia Nur Nirwani dan Odekta Elvina Naibaho usai memenangi Lazada Run di Singapura.

Lazada menggelar final dari acara lari multinegara perdananya, La­zada Run, di Singapura. Bergabung dengan rangkaian terakhir perlombaan mul­tinegara itu a­dalah para pemenang lari 21 km dan 10 km dari Lazada Run di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Dua dari enam pelari perwakilan Indonesia yakni atlet Maraton Nasional Indonesia Odekta Elvina Naibaho dan atlet DKI Ja­karta Novia Nur Nirwani unggul dari para finalis negara lain. Termasuk tuan rumah Singapura.

Mereka berhasil memenangkan hadiah uang tunai sebesar USD 3.500 atau sekitar Rp 52,5 juta untuk kategori 21 km dan USD 2.000 sekitar Rp 30 juta untuk kategori 10 km.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengatakan bangga dengan performa pelari-pelari Indonesia. Sebab, mereka berhasil mencetak prestasi serta berpartisipasi di ajang lari mancanegara.

‘’Kami menantikan le­bih banyak kesempatan bagi Lazada Indonesia untuk terhubung dengan konsumen serta komunitas yang lebih luas, menambah kebugaran dalam hidup dengan cara yang me­nyenangkan dan interaktif,’’ ujarnya.

Catatan waktu yang tercatat dari pemenang Ultimate Southeast Asia Challenge untuk kategori 21 km pelari tercepat putra diraih Nattawut Innum dari Thailand. Dia berhasil finis dengan catatan waktu 01:11:06. Sedangkan untuk putri, Odekta Elvina Naibaho dari Indonesia mencatat waktu 01:20:35.

Untuk kategori 10 km putra, James Darrel Orduna dari Filipina menjadi yang tercepat dengan waktu 00:31:59. Sedangka dari kategori putri, diraih Novia Nur Nirwani dari Indonesia dengan waktu 00:37:30.

“Selain memberikan pengalaman unik dan me­nyenangkan bagi seluruh peserta, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen serta menginspirasi semangat untuk membangun healthy lifestyle bagi semua pelari di seluruh wilayah.” tambah Intan.

Odekta Elvina Naibaho, atlet nasional yang meraih medali emas untuk kategori marathon di ajang SEA Games 2023 mengatakan, Lazada Run membuatnya semakin semangat berlatih. Sebab, membuka kesempatan untuk kami mempraktekan hasil-hasil latihan dan meraih lebih banyak prestasi.

“Ini juga kesempatan saya untuk berlatih menghadapi arena berlari yang berbeda dari lomba lari yang pernah saya ikuti, rute lari kali ini juga cukup menantang dengan elevasi yang lebih banyak diban­dingkan rute lari Lazada Run Jakarta, serta udara pinggir pantai yang cenderung lebih berangin,” ujarnya.

Sementara, Novia Nur Nirwani yang menekuni olahraga lari sejak usia 14 tahun mengakui bahwa konsistensi memegang an­dil penting yang harus dimiliki oleh seorang pelari. Baik profesional maupun rekreasional.

“Kemeriahan acara pun­cak Lazada Run yang mengundang pelari elite dari berbagai negara di Asia Tenggara memotivasi saya untuk terus konsisten menjaga sekaligus me­ningkatkan kondisi fisik dan mental. Sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa berada di satu garis start mewakili Indonesia bersama pelari-pelari hebat se-Asia Tenggara,” tambah Novia. (jpg)

Exit mobile version