Bawa Nama Sumbar, 8 Atlet Paralympic Sijunjung Akan Bertanding di Palembang

PELEPASAN ATLET— Atlet asal Sumbar yang akan bertanding di Peparpenas 2023 di Palembang dilepas oleh Dispora Sumbar pada Selasa (25/7) di Kantor Dispora Provinsi Sumbar.

SIJUNJUNG, METRO–Menyambut iven Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang yang akan di­gelar pada 29 Juli  hingga 4 Agustus 2023 mendatang, sebanyak 8 orang atlit asal Kabupaten Sijunjung tergabung dalam kontingen Provinsi Su­matera Barat.

Para atlet itu merupakan siswa SLB Aisyah Sijunjung yang dipercaya untuk memperkuat kontingen Sumbar dengan rincian dua orang atlet untuk cabang atletik,  dua orang atlet tenis meja dan empat orang atlet renang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SLB Aisyah Sijunjung yang se­kaligus selaku pendam­ping, Yulidarti Net. “Delapan atlet tersebut merupakan siswa yang bersekolah di SLB Aisyah Sijunjung. Selain atlet, juga diikuti dua orang pendamping dan satu orang mandiri,” tuturnya pada Selasa (25/7).

Dikatakannya, untuk menyambut ajang Pe­par­penas 2023 di Palembang kali ini, pihaknya sudah mempersiapkan para atlet  yang akan bertanding di ajang tersebut agar bisa tampil maksimal.

“Terus terang kita tidak menargetkan apapun pada atlet kita ini, namun kita berharap para atlet difabel tingkat pelajar ini bisa berusaha semaksimal mungkin di ajang tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa para atlet yang berangkat ke ajang Peparpenas 2023 di Palembang ini merupakan atlit lolos seleksi yang telah dilakukan sejak 2 tahun lalu.

“Tentunya kita berha­rap hasil yang memuaskan, namun tidak memberikan target yang mana nan­tinya akan memberikan beban kepada atlet. Bisa tampil dengan bagus itu sudah luar biasa,” papar­nya.

Meski demikian, pihak­nya telah menyiapkan atlet melalui hasil seleksi di tingkat daerah yang telah dilaksanakan sejak dua tahun lalu. “Kita tetap berharap atlit terpilih dapat berprestasi di Peparpenas nanti,” sambungnya.

Yulidarti juga menjelaskan bahwa secara keseluruhan atlet dari Sumbar yang akan berlaga berjumlah 16 orang. “Kami mohon doa dan dukungannya, semoga atlet kita  asal Sijunjung bisa tampil maksimal dan meraih prestasi,” ha­rapnya. (ndo)

Exit mobile version