Kalahkan Tuan Rumah, Persepak Juara Kejurdaprov U-23

PENUTUPAN KEJURDA— Bupati Eka Putra resmi tutup Kejurda Prov. Sepak Bola U-23 se Sumbar.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Kabupaten Ta­nah Datar Eka Putra, SE, MM resmi menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pro­vinsi Sumatera Barat Sepak Bola U-23, Senin (24/7) di lapangan sepak bola Puncak Alai, Jorong Koto La­weh, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Ta­nah Datar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan juga DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah Kejurda sepak bola U-23 kali ini,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Eka Pu­­tra, dengan adanya event-event olah raga besar seperti ini tentu akan menambah spirit bagi persepakbolaan di Tanah Datar dan juga berdampak pada ekonomi masyarakat.

Bupati Eka Putra me­nye­but Kejurda ini se­be­lum­nya dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah Ra­bu yang lalu. “Saya juga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga Pro­vinsi Sumatera Barat yang telah menetapkan lapangan bola kaki Puncak Alai ini sebagai lokasi ke­jur­da,” ujarnya.

Kepada kedua kesebelasan baik Garuda FC dari Tanah Datar maupun Persepak dari Kabupaten Lima Puluh Kota yang berlaga pada partai final saat itu, Bupati Eka Putra meminta untuk bermain sportif, serta menampilkan permainan terbaiknya. “Kalah dan menang dalam per­tandingan itu biasa, yang penting menjaga ke­kom­pa­kan,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia Datuak Simarajo Nan Kayo, yang mana sebelumnya Kejurda ini dibuka resmi Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah dan saat ini ditutup langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

“Terima kasih pak Bupati yang telah berkenan hadir dan menutup kerjurda ini, kami atas nama masyarakat Tanjung Alam terkhusus Puncak Alai me­rasa bersyukur dan bangga atas terselenggaranya kejurda tingkat provinsi di Puncak Alai ini,” ucapnya.

Datuak Simarajo juga sampaikan ucapan terima ka­sih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul yang telah membawa kejurda ini ke Tanah Datar, ibarat kok batampuak ado nan manjinjiang, kok batali tantu ado nan mairik.

Sementara, pada laga final antara tuan rumah Garuda FC vs Persepak dari Lima Puluh Kota, ma­m­pu dimenangkan oleh Per­sepak Lima Puluh Kota yang berhasil menum­bang­­kan tim tuan rumah de­ngan skor 3-1.

Turut hadir saat penutupan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Anggota DPRD Tanah Datar Nur­hamdi Zahari, Camat Tanjung Baru Riki Afrizaldi, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (ant)

Exit mobile version