Taklukan Kuala LumpurCity, Jordi Amat Juarai Piala FA Malaysia

JUARA— Jordi Amat pimpin rekan rekannya membawa JDT Juara Piala FA Malaysia.

Jordi Amat kembali menorehkan hasil memuas­kan pada gelaran Final Piala FA Malaysia. Ditunjuk seba­gai kapten tim melawan Kuala Lumpur City, dia tam­pil cukup solid pada pertan­dingan yang digelar Sabtu (22/7) di Sta­dion Sultan Ibra­­him, Jo­hor, Malaysia.

Jordi Amat memegang pe­ran cukup penting, ka­rena selalu tam­pil hingga tak ter­gan­t­i­kan di setiap laga JDT bermain. Selama ditampil­kan pada empat laga Piala FA Ma­laysia, Jordi Amat tidak pernah kebobolan.

Johor Darul Takzim (JDT) memiliki pertahanan yang cukup solid selama bermain di Piala FA. Mulai babak 16 besar kemenangan me­ya­kin­kan selalu diraih tim ber­juluk The Southern Tiger itu.

Menang 3-0 melawan PDRM pada babak 16 besar, dilanjutkan kemenangan 5-0 melawan Pe­nang FA pada babak 8 besar, mem­buat JDT menjadi tim yang pro­duktif tanpa kebobolan se­kalipun. Pada babak semifinal JDT pun kembali menang besar yak­ni melawan Selangor FA de­ngan skor 4-0.

Hasil kemenangan atas Selangor membuat Johor Darul Takzim menuju babak final melawan Kuala Lumpur City. Selalu tampil dari babak 16 besar, membuat Jordi Amat semakin kokoh menga­wal pertahanan JDT. Bertin­dak sebagai kapten tim dari awal musim membuat JDT kembali percaya diri di ba­bak final.

Kuala Lumpur City harus takluk dengan skor 2-0 di kandang Johor Darul Takzim, sekaligus mengubur impian tim asal ibu kota tersebut meraih juara. Selain menjadi penguasa Piala FA, JDT juga memiliki kans besar mem­per­tahankan takhta juara Liga Super Malaysia.

Saat ini JDT memimpin klasemen dengan 51 poin dari pekan 17 yang sudah dimain­kan. Superioritas JDT di Liga Ma­laysia membuat klub asal Jo­hor tersebut ung­gul jauh 14 poin dari tim po­sisi kedua saat ini Selangor FA.

Kemenangan Piala FA Malaysia yang diraih JDT pada musim ini menjadi­kan­nya tim pertama yang mem­buat catatan sejarah dengan tim tanpa kebobolan sepan­jang turnamen FA Cup ber­gulir. (jpg)

Exit mobile version