Wilfried Zaha Bergabung Dengan Galatasaray

PERPINDAHAN PEMAIN— Wilfried Zaha akan bergabung dengan Galatasaray setelah 8 tahun bermain untuk Crystal Palace.

Wilfried Zaha resmi bergabung dengan Galatasaray. Pemain 30 tahun tersebut direkrut secara gratis dan telah menyetujui kontrak tiga tahun yang ditawarkan Galatasaray.

Hal ini diungkap­kan langsung melalu lama resmi @galata­sa­ray yang mengunggah vi­dio Wilfried Zaha se­dang dalam perja­la­nan menuju Istanbul pa­da hari Minggu (23/7).

Wilfred Zaha telah be­rada di Istanbul un­tuk menyelesaikan se­mua dokumen kese­pa­katan di hari Senin (24/7). Galatasaray juga te­lah menjadwalkan tes me­dis untuk Zaha.

Galatasaray men­jua­rai Liga Turki untuk per­tama kalinya setelah 4 tahun di musim lalu. Gala­ta­saray akan mem­pere­but­kan tiket Uefa Champions League dalam kua­lifi­kasi bulan depan dan me­reka membutuhkan 2 kali menang dan 2 kali seri untuk mendapatkan tiket tersebut.

Wilfried Zaha bisa menjalani pertandingan Champions Lea­gue untuk pertama kalinya setelah akhirnya hengkang se­te­lah 8 tahun berseragam Crystal Palace. Dirinya datang ke Crystal Palce sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada tahun 2014.

Setelah dipinjamkan selama semusim, Crystal Palace mem­permanenkan Zaha dengan mahar senilai EUR 4 juta atau setara Rp 66 miliar. Pemain kelahiran Pantai Gading tersebut berhasil catatkan 90 gol dan 76 assists dalam 458 pertandingan bersama Crystal Palace.

Sebelum resmi direkrut Galatasaray, klub seperti Lazio, Fe­nerbache dan Al-Nasr mencoba untuk mendatangkan Za­ha. Bahkan Crystal Palace mewarkan kontrak baru dengan ke­­naikan gaji. Namun, Zaha lebih memilih ke Galatasaray dan mencari pengalaman baru. (jpg)

Exit mobile version