Chris John Jadi Promotor Tinju

PROMOTOR TINJU— Yohanes Christian John atau lebih akrab disapa Chris John kini merambah menjadi promotor tinju.

JAKARTA, METRO–Chris John sulit dilepaskan dari dunia tinju. Mantan pemegang sabuk WBA kelas super featherweight itu hingga kini masih menggeluti olahraga adu jotos tersebut. Dia juga memiliki sebuah badan usaha kepromotoran bernama PT Chris John Indonesia.

Pria yang kini berusia 45 tahun itu menuturkan, usaha tersebut didirikan untuk mencari bibit dan talenta tinju di Indonesia. Dia ingin petinju-petinju nasional yang ada saat ini bisa unjuk gigi di ajang internasional seperti dirinya dulu.

’’Saat ini saya promotor tinju. Saya lagi coba untuk menggandeng berbagai pihak untuk bisa mengadakan event-event tinju,’’ katanya setelah menjadi tamu acara Juara Bicara di Usmar Ismail Hall, Jakarta, kemarin (18/7).

Menurut The Dragon, julukan Chris John, Indonesia sebetulnya memiliki para petinju berbakat. ’’Cuma kalau bakat-bakat itu tanpa bertanding, mereka mau mengeluarkan prestasi juga tidak bisa,’’ jelasnya.

Karena itu, Chris berusaha agar bisa mengadakan pertandingan tinju di tanah air. ’’Itu untuk menampung bakat mereka dan mudah-mudahan bisa menjadi juara tinju dari Indonesia,’’ tegasnya.

Selain mendirikan usaha bidang promotor tinju, Chris John pernah menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Dia tercatat menjabat wakil ketua umum IV bidang kerja sama luar negeri, media, dan humas KONI Pusat periode 2019–2023. (jpg)

Exit mobile version