Terbuang yang Diterima Klub Penerima Buangan

FREE TRANSFER— Striker Pierre-Emerick Aubameyang telah resmi out tadi malam (19/7). Auba resmi berstatus pemain Olympique de Marseille (OM) melalui free transfer dan akan meneken kontrak hingga 30 Juni 2026.

Satu per satu pemain yang tidak diinginkan oleh tactician Chelsea Mauricio Pochettino mulai angkat kaki.

Striker Pierre-Emerick Aubameyang telah resmi out tadi malam (19/7). Auba resmi berstatus pemain Olympique de Marseille (OM) melalui free transfer dan akan meneken kontrak hingga 30 Juni 2026.

Mantan striker Arsenal, FC Barcelona, dan AC Milan itu sepertinya terinspirasi oleh striker OM Alexis Sanchez yang musim lalu mencetak 18 gol dan 3 umpan gol dari 44 laga di semua ajang.

Itulah produktivitas terbaik Alexis dalam semusim sejak mencetak 30 gol bersama Arsenal pada musim 2016–2017.

Seperti Auba, status Alexis ketika merapat ke OM musim lalu adalah terbuang dari Inter Milan. Dalam lima musim sebelum memperkuat OM, dia hanya mencetak 25 gol.

Angka yang sangat ke­cil jika dibandingkan ketika dia mencatatkan 80 gol bersama Arsenal hanya dalam rentang empat mu­sim.

Motivasi itulah yang dijadikan Auba untuk bangkit. Kariernya menurun drastis sejak musim lalu ketika hanya mencetak 3 gol bersama Chelsea. Pa­dahal, semusim sebelumnya ketika memperkuat Arsenal dan Barca, Auba masih sanggup mencetak 20 gol.

Auba dan Alexis juga memiliki ikatan pada 2018. Kedatangan Auba ke Arsenal dari Borussia Dortmund lantaran Alexis menyeberang dari The Gunners –julukan Arsenal– ke Man­chester United. Dalam 4,5 musim berkostum Arsenal, Auba menorehkan 92 gol.

 “Kami harus memba­ngun mental juara (sejak pramusim, Red) dengan terus memperkuat skuad ini,” kata entraineur OM Marcelino Garcia Toral seperti dilansir L’Equipe.  (jpg)

Exit mobile version