Manchester City Segera Dapatkan Tanda Tangan Bek Timnas Kroasia Josko Gvardiol

PEMAIN ANYAR— Bek muda milik RB Leipzig, Josko Gvardiol, segera menjadi pemain anyar Manchester City. Bek Timnas Kroasia itu akan menjadi bek termahal di dunia.

Bek muda milik RB Leip­zig, Josko Gvardiol, segera menjadi pemain anyar Manchester City. Bek Timnas Kroasia itu akan menjadi bek termahal di dunia.

Dilansir dari Twitter @fabrizioromano, RB Leip­zig dan Manchester City telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Josko Gvardiol. Namun, detail kontrak yang disepakati masih belum terungkap kepastiannya.

RB Leipzig menguji ke­seriusan dari Manchester City dengan mematok harga EUR 100 juta atau se­tara Rp 1,6 triliun. Harga ini akan membuat Josko Gvardiol menjadi bek termahal di dunia mengalahkan Harry Maguire yang dibeli Man­chester United dengan harga EUR 80 juta beberapa tahun lalu.

“Negosiasi antara Man­chester City dan RB Leipzip masih berlanjut. RB Leip­zig menginginkan EUR 100 juta untuk Gvardiol,” tulis @fabrizioromano pada Selasa (18/7).

Josko Gvardiol telah mencapai kesepakatan ver­bal dengan Manchester City sejak sebulan lalu. Dirinya juga telah menjalani tes medis tahap pertama bersama Man­chester City pada Kamis (20/7).

“Here we go! Gvardiol telah menyelesaikan tes medisnya pada hari ini, penandatanganan kontrak secara resmi akan segera dilakukan. Gvardiol telah menyetujui kesepatakan verbal dengan Man City bulan lalu,” tulis @fabrizioromano pada kamis (20/7).

Mengutip dari Transfermarkt, Josko Gvardiol akan berseragam Manchester City setelah 2 musim membela RB Leipzig dengan mencatatkan 5 gol dan 3 assists dalam 87 pertan­dingan.

Gvardiol selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Timnas Kroasia. Dia berperan penting kala mem­bawa Kroasia meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Josko Gvardiol juga sempat diincar Chelsea sejak musim lalu. Namun, dia memilih untuk berga­bung dengan koleganya di Timnas Kroasia, Mateo Kovacic, yang lebih dahulu digaet Manchester City. (jpg)

Exit mobile version