Erick Thohir Umumkan Susunan Komdis PSSI

Erick Thohir, Ketum PSSI

JAKARTA, METRO–Ketum PSSI Erick Thohir mengumumkan susunan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Ketuanya Eko Hendro Prasetyo dengan Asep Edwin sebagai wakil.

Nama-nama di atas bukan orang baru di PSSI. Beberapa juga sudah pernah terlibat di Komdis PSSI. Sebelumnya Eko adalah Wakil Komdis PSSI di era PSSI pimpinan Mochamad Iriawan.

Lalu, Asep Edwin a­dalah eks Ketua Komdis saat PSSI dipimpin Edy Rahmayadi, Joko Driyono, hingga Iwan Budianto. Ada­pun untuk anggota Komdis PSSI ada nama Ha­sani Abdulgani, Mahfudin Nigara, dan Aji Ridwan Mas.

“Ketua Komdis yaitu Eko Hendro. Wakilnya Pak Asep Edwin. Ada Pak Ha­sani Abdulgani juga,” kata Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan.

Sampai saat ini Komdis PSSI sudah menggelar sidang dua kali terhadap segala bentuk pelanggaran di sepakbola Indonesia. Sidang pertama memutuskan enam keputusan buat lima klub.

Dewa United menjadi tim paling banyak didenda sebesar Rp 100 juta. Totalnya Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp 260 juta pada sidang pertama.

Pada sidang kedua diputuskan delapan vonis yang termasuk untuk dua kelompok suporter PSM Makassar. Hal itu imbas dari keributan yang terjadi pada laga PSM Vs Dewa United. Total denda sidang kedua Komdis PSSI adalah Rp 165 juta. (*/rom)

Exit mobile version