Declan Rice Akhirnya Secara Resmi Kenakan Jersey Arsenal

UNGGAHAN FOTO— Declan Rice akhirnya secara resmi berlabuh ke Arsenal. Hal ini diungkap klub tersebut lewat akun Instagram mereka, @arsenal dengan mengunggah foto Declan Rice berseragam Arsenal pada hari Sabtu (15/7).

Declan Rice akhirnya secara resmi berlabuh ke Arsenal. Hal ini diungkap klub tersebut lewat akun Instagram mereka, @arsenal dengan mengunggah foto Declan Rice berseragam Arsenal pada hari Sabtu (15/7).

Pemain berusia 24 ta­hun tersebut resmi menjadi rekrutan termahal dari Arsenal. Bagaimana tidak, Declan Rice direkrut dari West Ham dengan biaya EUR 105 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Harga ini sama dengan harga transfer Jack Grealish ke Manchester City di bursa transfer mu­sim panas tahun lalu.

Pemain berkebangsa­an Inggris tersebut bermain di posisi gelandang bertahan. Sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Granit Xhaka yang hengkang ke Bayer Leverkusen minggu lalu. Penamilan apik Declan Rice sejak beberapa musim lalu benar-benar membuat Mikel Ar­teta jatuh cinta.

Declan Rice juga mengaku bahwa Mikel Arteta lah yang paling berpe­nga­ruh dalam memilih Arsenal sebagai tempat untuk ber­kembang. Declan Rice me­rasa sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari keluarga The Gunners.

“Mikel Arteta adalah faktor terbesar dalam pilihanku datang kesini. Saya sangat bersemangat, kau juga bisa melihat bagaimana Arteta bekerja di dokumentari milik Amazon, dia pelatih hebat,” ucap Declan Rice saat menjalani interview yang diunggah @arsenal..

“Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Arsenal atas dukungan yang luar biasa, mereka benar-benar membuatku terharu. Rumor tentang diriku beredar dimana-mana dan aku melihat fans Arsenal me­nungguku, jadi ini hari pertamaku di Arsenal dan aku sudah merasa seperti di rumah,” tambahnya.

Declan Rice juga me­nuliskan sebuah pesan pan­jang untuk mantan klub­nya, West Ham melalui laman resmi mereka. Pesan tersebut berisikan tentang rasa terima kasihnya kepada fans West Ham atas dukungan para fans.

“Terima kasih ku ucapkan pada fans yang selalu setia, bersemangat mendungkung saat senang dan sulit. Dan juga selalu menjadi Hammers (fans West Ham) sejati kapanpun dan dimanapun, kalian akan selalu ada di hati saya,” tulis Declan Rice dikutip dari www.whufc.com.

Pada musim lalu Declan Rice berhasil menyumbang Piala Eropa pertama kali dalam sejarah West Ham. The Hammers berhasil ju­ara UEFA Conference League setelah mengalahkan skuad asuhan Jose Mourinho, As Roma dengan skor akhir 2-1.

Selama 6 tahun bermain di tim utama West Ham, Declan Rice berhasil mencetak 15 gol dan 13 assists dari 245 pertandingan di seluruh kompetisi. Pemain kelahiran Inggris tersebut menggunakan nomer punggung 41 dan nomer tersebut akan tetap dia kenakan di Arsenal. (jpg)

Exit mobile version