Liverpool Belum Kapok Beli Pemain Jepang

PEMAIN INCARAN— Keito Nakamura (tengah) saat bermain bersama Klub Austria LASK Linz yang saat ini menjadi incarann Liverpool.

Liverpool dilaporkan sedang mengamati pemain asal Jepang Keito Nakamura dari klub Austrlia LASK Linz untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds tidak kapok meski pernah gagal saat merekrut pemain asal Jepang beberapa musim lalu.

Keito Nakamura menarik perhatian pencari bakat Liverpool setelah berjaya bersama Linz di musim 2022/2023. Pemuda 2022 membuat 17 gol dan menyumbang delapan assists dalam 36 penampilan di berbagai ajang bersama Linz.

Ketajaman Keito Nakamura membantu Linz meraih tiket ke Liga Europa musim depan. Eks pemain Gamba Osaka tersebut menjadi pemain tersubur Linz di musim 2022/2023.

Kehebatan di Linz membuat Keito Nakamura mulai dipanggil timnas Jepang. Dia melakoni debut pada Maret lalu pada laga uji coba kontra Uruguay. Keita Nakamura juga sudah membuat gol perdananya di timnas Jepang saat menang 6-0 melawan El Salvador pekan lalu.

Daily Mail melaporkan Liverpool siap bersaing dengan dua klub Premier League, Burnley dan Aston Villa untuk merekrut Keita Nakamura. Klub-klub Jerman seperti Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt dan Borussia Monchengladbach.

Keito Nakamura berposisi sebagai gelandang serang atau striker nomor 10. Liverpool akan perlu pemain seperti Keita Nakamura untuk menambah variasi di lini depan jika trio Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez buntu.

Liverpool sebelum pernah punya pemain Jepang dengan posisi hampir mirip dengan Keito Nakamura yakni Takumi Minamino. Selama dua tahun Minamino memperkuat Liverpool, namun akhirnya terbuang ke Monaco pada tahun 2022 lalu.

Minamino terbilang kurang sukses di Anfield. Total Minamino cuma main 55 kali di berbagai ajang yang diikuti Liverpool dengan menghasilkan 10 gol.

Liverpool saat ini sudah mendapatkan satu pemain baru untuk menghadapi musim 2023/2024. The Reds merekrut gelandang Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion. Pemain Argentina itu diharapkan bisa memperbaiki kelemahan di lini tengah The Reds.

Musim lalu Liverpool terpuruk sehingga tak bisa mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions. Salah satu penyebab keterpurukan adalah lini tengah yang sangat loyo. Banyak pemain yang dihantam cedera seperti Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson dan Naby Keita. (*/rom)

Exit mobile version