Wali Kota Lepas Secara Resmi 295 CJH Bukittinggi

LEPAS CJH— Pemerintah Kota Bukittinggi melepas secara resmi 295 CJH Kota Bukittinggi tahun 2023 yang dilepas secara simbolis oleh Wali Kota bersama Unsur Forkopimda di Balairung rumah dinas Wako, Selasa(13/6).

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi me­lepas secara resmi 295 Calon Haji (CJH) Kota Bukittinggi tahun 2023 yang dilepas secara simbolis oleh Wali Kota bersama Unsur Forkopimda di Balai­rung rumah dinas Wako, Selasa (13/6).
“Semoga jamaah haji kita selamat pergi, selamat pulang, tinggalkan sementara seluruhnya di Kota Bu­kittinggi, jangan terlalu dipikirkan, fokus saja beribadah,”kata Wako Erman Safar.
Wali Kota menyampaikan sejumlah pesan kepada calon jamaah haji khususnya terkait masalah kesehatan yang menjadi poin utama. “Agar para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal, semoga para je­maah haji kita mendapat predikat haji mabrur dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat,”katanya.
Calon haji Kota Bukittinggi, terdiri dari 122 jamaah dari Kecamatan MKS, 91 dari Kecamatan ABTB dan 82 dari Kecamatan Guguak Panjang.
Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, Harmezi, menyampaikan, Pemkot Bukittinggi turut memfasilitasi ke­berangkatan CJH 1444 H. “Dimana, fasilitasi dalam bentuk pengadaan transportasi menuju embarkasi Pa­dang pada tanggal 19 Juni 2023 dan juga pendampingan,” katanya.
Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menjelaskan, tahun 2023 atau 1444 H ini, Kota Bukittinggi mem­berangkat 295 orang yang tergabung dalam kloter 15 Padang. “Gelombang kedua akan berangkat menuju em­barkasi Padang pada tanggal 19 Juni dan menuju Jeddah pada tanggal 20 Juni dini hari men­datang,” kata dia.
Jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi tahun 2023, sebanyak 295 orang terdiri dari 125 jemaah laki-laki dan 170 jemaah perempuan. Jamaah tertua, atas nama Nurwilis usia 85 tahun, sedangkan jamaah termuda atas nama Kayla Naqiya Wafi dengan usia 20 tahun. (pry)

Exit mobile version