Liverpool Coba Rayu Juventus untuk Lepas Federico Chiesa

Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Federico Chiesa pada musim panas tahun ini. Bahkan demi bisa menggaet Chiesa, The Reds merayu Juventus dengan tawaran 35 juta poundsterling.

Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Federico Chiesa pada musim panas tahun ini. Bahkan demi bisa menggaet Chiesa, The Reds me­rayu Juventus dengan ta­waran 35 juta poundsterling.
Pada musim 2022/2023 kemarin, Juventus tak tam­pil terlalu bagus. Meski begitu, mereka sempat nang­kring di zona empat besar Serie A.
Sayangnya, I Bianco­neri kemudian dikenai sank­­­si pengurangan 10 poin. Hal tersebut membuat mereka harus puas finis di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A musim lalu.
Pada musim depan, Juventus tak akan main di Liga Champions, demikian juga di Liga Europa. Mereka hanya akan berlaga di Conference League.
Hasil tersebut jelas menjadi catatan buruk untuk tim sekelas Juventus. Demikian juga dengan pemain-pemain top di dalamnya.
Oleh karena itulah, mun­cul rumor sejumlah pemain akan cabut dari Juventus pada musim panas 2023 ini. Di sisi lain Juve mungkin juga akan melepas beberapa pemainnya.
Penjualan pemain itu disebut sebagai upaya I Bianconeri mengurangi dampak buruk akibat ab­sen berlaga di Liga Champions. Juventus memang akan kehilangan pemasukan yang cukup besar karena absen dari turnamen tersebut.
Sejumlah pemain yang disebut akan dilego Juve antara lain Dusan Vlaho­vic. Lalu tentu saja ada Federico Chiesa, Juan Cuadrado, hingga Adrien Rabiot.
Liverpool pernah dikaitkan dengan Federico Chiesa. Bahkan mereka diklaim telah berusaha memboyong pemain Italia itu namun gagal.
Kini, Liverpool dikabarkan akan coba kembali mendekati Chiesa. The Reds disebut bakal berupaya melepas penawaran sebesar 35 juta poundsterling.
Rumor ini berasal dari laporan Calciomercato. Laporan itu menyebut Liverpool optimistis jumlah tersebut akan membuat Juventus luluh dan akhir­nya mau melepas Chiesa.
Laporan itu juga me­nyebut Federico Chiesa mengalami kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Bisa jadi hal tersebut akan jadi faktor pendukung ke­pindahan sang winger.
Liverpool memang berencana melakukan belanja besar pada bursa transfer musim panas 2023. Me­reka dilaporkan memprioritaskan perekrutan pemain di pos gelandang.
Sejauh ini, The Reds sudah berhasil mendatangkan satu pemain yakni Alexis Mac Allister. Li­verpool kini dikabarkan ma­sih menego dua atau tiga pemain lain.
Mereka belakangan ini disebut tengah mendekati pemain Nice, Khehpren Thuram. Mereka juga di­sebut mengincar pemain Borussia Monchengladbach, Manu Kone.
Liverpool juga mencari bek baru. Pemain bertahan Bayern Munchen, Benjamin Pavard, disebut masuk daftar belanja The Reds. (*/rom)

Exit mobile version