Rekor Julian Alvarez Tamat Sepak Bola pada Usia 23 Tahun

JULIAN ALVAREZ— Striker Manchester City dan timnas Argentina Julian Alvarez menyandingkan gelar Liga Champions dengan Piala Dunia.

Argentina memiliki sederet pesepak bola pemecah rekor dunia. Dari era mendiang Diego Armando Maradona, Lionel Messi, dan kini Julian Alvarez.
Bahkan, rekor Alvarez dianggap seperti telah menamatkan sepak bola. De­ngan usia yang masih 23 tahun.
Bagaimana tidak, Alvarez menjadi pemain pertama yang menyandingkan Piala Dunia dengan treble winners dalam satu musim. Alvarez pernah meme­nangkan semua gelar domestik di Argentina bersama River Plate plus me­ngangkat trofi Copa Libertadores.
Sementara dengan tim­­nas Argentina, sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, Alvarez membantu timnas berjuluk La Albiceleste berjaya di Copa America dan Finalissima.
Mantan striker City dan timnas Argentina Sergio Aguero pun menyebut mu­sim Alvarez sebagai mu­sim brilian. ’’Julian menjalani musim penuh prestasi di semua sektor (timnas maupun klub, Red),’’ puji­nya di laman resmi City.
Padahal, Alvarez termasuk anak baru di skuad The Citizens (julukan City). Aguero mengakui, tidak mudah bagi pesepak bola dari Amerika Latin untuk beradaptasi dengan permainan sepak bola Inggris. Meski berstatus cadangan, pesaing La Arana –julukan Alvarez– adalah bomber sekelas Erling Haaland. ’’Julian mampu mempertahankan level permainan yang diinginkan klub sebesar City,’’ ucap Aguero.
Rekor unik juga dicatatkan kiper ketiga City Scott Carson. Kiper cadangan Ederson Moraes dan Stefan Ortega itu menyamai Paolo Maldini-Alessandro ’’Billy” Costacurta sebagai pemain dengan gap terlama memenangi Liga Cham­pions lagi (18 tahun). Carson memenanginya kali pertama pada 2005 sebagai cadangan Jerzy Dudek di Liverpool FC. Sementara itu, Maldini dan Billy dari 1989 ke 2007.
Carson memperkuat City sejak 2019, tapi hanya menorehkan dua penam­pilan. Sekali di Premier League (matchday ke-36 kontra Newcastle United pada 15 Mei 2021) dan sekali di Liga Champions (second leg 16 besar kontra Sporting CP pada 10 Maret 2022). (jpg)

Exit mobile version