Real Madrid Resmi Berpisah dengan Benzema, Rumor Main di Arab Saudi kian Nyata  

RESMI— Real Madrid resmi mengumumkan berpisah dengan sang kapten, Karim Benzema, usai kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak pemain yang berakhir pada Juni 2023.

 

Real Madrid res­mi mengumumkan ber­pisah dengan sang kapten, Karim Ben­zema, usai kedua be­lah pihak tidak men­capai kesepakatan me­ngenai perpanjangan kontrak pemain yang berakhir pada Juni 2023.

Dilansir laman res­mi klub, Minggu, Real Madrid me­ngu­mumkan kepergian sang kapten yang te­lah mendedikasikan karirnya selama 14 tahun berseragam El Real.

“Real Madrid C.F dan kap­ten kami Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami,” tulis laman resmi klub.

Selama berkarir bersama Los Blancos sejak didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema telah mempersembahkan total 24 gelar dan menjadi pemain yang paling banyak mem­be­rikan trofi untuk klub.

Sebanyak 24 gelar yang dipersembahkan Benzema di antaranya lima Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa Del Rey, tiga Piala Super Spa­nyol, empat Piala Super Eropa dan lima Piala Dunia Antar Klub.

Pada musim lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu meraih gelar Ballon D’or untuk pertama kalinya usai menjalani musim luar biasa me­ngan­tarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions.

Real Madrid akan mela­kukan perombakan skuad mu­sim ini. Selain kepergian Ben­zema, El Real telah mengu­mumkan kepergian tiga pe­mainnya yaitu Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Sementara Benzema diru­morkan semakin dekat untuk bermain di Liga Arab Saudi usai menerima tawaran kontrak senilai Rp 3,4 triliun atau 200 juta Euro pendapatan bersih tanpa dipotong pajak untuk bermain selama dua musim.

Untuk mengisi kepergian Benzema, Real Madrid dika­barkan bakal mendekati pe­nyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Chelsea Kai Havertz.

Real Madrid juga telah men­capai kesepakatan dengan mantan pemain akademi me­reka yang berposisi sebagai bek kiri Fran Garcia. Lalu pe­main bintang Borussia Dort­mund Jude Bellingham dika­barkan telah mencapai ke­sepakatan personal untuk ber­main di stadion Santiago Ber­nabeu musim depan. (jpg)

 

Exit mobile version