Resmi Dilepas Bupati, Kontingen Tanah Datar Siap Berlaga Porseni Tingkat Sumbar 2023

PELEPASAN ATLET— Bupati Eka Putra, resmi melepas kontingen Porseni IGTKI PGRI Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti Porseni IGTKI PGRI Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di gedung Indojolito Batusangkar, Jumat (2/6).

 

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmi melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI PGRI Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti Porseni IGTKI PGRI Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di gedung Indojolito Batusangkar, Jumat (2/6).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupa­ten Tanah Datar yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Ny. Lisa Eka Putra.

Kontingen Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 59 orang terbagi 37 orang sebagai peserta, sisanya 14 orang merupakan pendamping dan 8 orang sebagai ofisial akan mengikuti kegiatan Porseni IGTKI PGRI Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang akan digelar dari tanggal 3-4 Juni di Padang.

Riswandi menjelaskan bahwa kegiatan Porseni tahun 2023 ini dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“37 orang yang ikut saat ini merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten Tanah Datar, selanjutnya dipilih untuk mewakili Tanah Datar ditingkat Provinsi. Insya Allah kalau menang akan  lanjut ke tingkat nasional,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra mengharapkan agar kontingen Porseni IGTKI Tanah Datar dapat memanfaatkan ajang silaturahmi antar guru TK serta dapat bertukar pengalaman, sehingga tidak saja dapar menunjukkan prestasi terbaik di masing-masing cabang olahraga yang dilombakan, tetapi juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Melalui Porseni Guru TK, seluruh  peserta akan berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk da­pat tampil sebagai juara, sekaligus jadikanlah ajang ini untuk bersilaturahim, mempererat tali persaudaraan dan mengedepankan semangat sportivitas,” kata Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga berpesan agar seluruh utusan yang akan berangkat mengikuti Porseni IGTKI PGRI Provinsi Su­matera Ba­rat tahun 2023 ini bisa menjaga nama baik Kabupaten Tanah Datar.

“Tolong jaga nama baik kita sebagai Luhak nan Tuo, dan jangan lupa jaga kesehatan. Yang terpen­ting jangan lupa berdoa dan sekali-kali jangan pernah remehkan lawan, anggap lawan itu kuat dan teka­dkan ke diri kita bisa mengalahkan mereka,” pesan Bupati Eka Putra.

Diakhir arahannya, Bupati juga mendoakan supaya kontingen Ta­nah Datar selamat dalam perjalanan pulang pergi dari Batusangkar ke Padang dan meraih juara. “Saya mendoakan kontingen Tanah Datar selamat pulang pergi dan meraih juara,” pungkasnya. (ant)

Exit mobile version