(2) Liverpool VS Rangers (0), Salah Tampil Impresif

BEREBUT BOLA— Muhamed Salah berebut bola dengan bek Rangers Connor Goldson dalam matchday 3 fase grup UCL 2022/2023 di stadion Anfield, Rabu (5/10) dinihari WIB.

Mohamed Salah di­no­batkan sebagai player of the match, setelah tam­pil impresif dalam pertandingan ini Liverpoo kontra Ranger dalam laga matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Liverpool sukses membungkam Rangers dengan skor 2-0 pada pertandingan yang diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Kemenangan Liverpool ditentukan berkat tendangan bebas Alexander-Arnold dan eksekusi penalti Mohamed Salah.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun menjaga posisi mereka di klasemen Grup A. The Reds menduduki peringkat kedua dengan 6 poin. Sementara itu, Rangers makin terpuruk di dasar klasemen tanpa poin.

Hasil tidak menggembirakan yang diraih Liverpool belakangan ini membuat Jurgen Klopp dihujani kritik. Pelatih asal Jerman itu dianggap tidak memiliki alternatif ketika taktiknya buntu.

Jurgen Klopp pun merespons situasi ini dengan memasang for­ma­­si baru me­lawan Rangers. Jika biasa­nya ia menerapkan formasi 4-3-3, maka kini Liverpool bermain dengan 4-2-3-1.

Darwin Nu­­nez yang baru direkrut pada musim panas lalu dimainkan sebagai ujung tombak. Sementara di belakangnya, berdiri trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

Meski meraih keme­nangan krusial, tapi pe­nam­­pilan skuad Liverpool dalam laga ini belum terlalu meyakinkan.

Sepertinya Jordan Hen­derson dkk. masih butuh adaptasi dengan formasi ba­ru yang diusung oleh Klopp. Masalahnya, The Reds kini sudah dinanti jadwal yang berat nan padat.

Akhir pekan nanti Liverpool akan menghadapi pemuncak klasemen Premier League, Arsenal. Setelah kembali melawan Rangers, tim asuhan Jurgen Klopp kemudian akan berhadapan dengan Man City.

Trent Alexander-Arnold sukses membuka kemenangan Liverpool lewat gol yang di­cetaknya ketika per­tandingan baru berja­lan tujuh me­nit.

Tendangan bebas can­tik yang dilepaskannya meluncur mulus ke tiang jauh gawang Rangers tanpa bisa dijangkau oleh Allan McGregor.

Gol ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Alexander-Arnold masih men­jadi pemain bagus setelah serangkaian kritik yang didapatkannya belakangan ini.

Panelis teknik UEFA memilih Mohamed Salah sebagai player of the match. Pemilihan ini jelas sangat beralasan. Mohamed Salah tampil impresif dalam pertandingan ini.

“Dia kembali ke performa terbaiknya di kiri, mencetak gol penalti, dan selalu menjadi ancaman,” ujar panelis teknik UEFA tentang performa Mohamed Salah.

Mohamed Salah tercatat melepaskan lima tembakan, satu kali dribel sukses dari sekali percobaan, dan mengirimkan tiga umpan kunci.

Terlepas dari kemenangan ini, ada satu masalah yang cukup pelik yang dialami Liverpool. Masalah ini adalah masih buntunya keran gol Darwin Nunez.

Nunez memang sempat beberapa kali memiliki kesempatan untuk melepas tembakan. Namun, semuanya selalu mengarah tepat ke McGregor.

Tekanan terhadap Darwin Nunez tentu bakal makin besar lagi setelah ia banyak dikritik dan dianggap gagal memenuhi ekspektasi tinggi fans Liverpool. (*/rom)

Exit mobile version