Dilepas PSSI dan Pemko Payakumbuh, PS Minang Sejagat U-15 Bertekad Menangkan Liga Sentra Indonesia di Malang

PELELPASAN TIM-Pelepasan team PS Minang Sejagat U15 menuju Liga Sentra Indonesia di Malang oleh PSSI, Disparpora Kota Payakumbuh serta undangan lainnya di kantor Walikota Payakumbuh, Jumat (30/9).

PADANG, METRO–PS Minang Sejagat U-15 yang akan berangkat me­nuju event Liga Sentra Indonesia (LSI), dilepas oleh  ketua Askot PSSI Kota Pa­yakumbuh Diki Engla, kepala Disparpora Nofriwandi, exco PSSI Kota Pa­ya­kum­buh serta undangan lainnya di kantor Walikota Pa­yakumbuh, Jumat (30/09).

Uthan Al Hakim, Koordinator Provinsi LSI Sumbar

Sebagai juara tingkat provinsi, PS Minang Sejagat U-15 berhak mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. Klub yang berasal dari Payakumbuh ini membawa 18  pemain dan 6 official beserta pendam­ping yang akan berangkat hari ini (senin 3/10-red). Jadwal pertandingan untuk PS Minang Sejagat pada 6 – 8 Oktober di Malang.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Anandayang diwakili asisten II Asisten II Elzadaswarman mengucapkan selamat bertanding kepada tim PS Minang Sejagat dan semoga menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Indonesia ke a­jang internasional nanti­nya.

“Kita komit untuk selalu dukung penuh atas pertumbuhan dan pengembangan dunia olahraga di kota Payakumbuh supaya bisa menjadi kota yang dapat mencetak atlet terbaik di daerah hingga ke tingkat nasional dan kepada anak-anak yang akan bertanding dalam menjalani tugas mem­bawa nama Sumbar terutama kota Payakumbuh supaya harum di la­pangan hijau pada tingkat nasional nantinya untuk dapat selalu menjaga kesehatan” pesannya

Coach PS Minang Sejagat Zulkha Hendra mohon doa dan dukungannya pa­da masyarakat Payakumbuh khususnya dan ma­syarakat Sumbar umumnya. Tiket dan akomodasi tim dan pelatih sudah di­penuhi oleh manager Suparman, agar pemain da­pat fokus bermain berlaga dan memenangkan per­tan­dingan.

“Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk suksesnya tim kita ini waktu berlaga. Semoga tim kebanggan kita ini bisa mengharumkan kota Randang di kancah nasional,” ucap Hendra.

Terpisah, manager  PS Minang Sejagat  Suparman mengungkapkan bahwa segala keperluan tim yang akan berangkat sudah di­penuhinya. Dan akan ikut mendampingi klub yang di asuhnya itu, berlaga di Malang nanti.

 “Tiket dan kebutuhan untuk bertanding sudah kita sediakan. Mudah-mu­dahan tidak ada kendala lagi untuk klub. Selamat bertanding semoga menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional dan mengharumkan nama Su­matera Barat. Jangan lupa berdoa,” pesan pengusaha berdarah minang ini via seluler kemaren.

LSI di Malang Tetap Lanjut

Terkait tragedi di stadion Kanjuruhan Malang yang memakan banyak korban jiwa pada Sabtu (1/10), namun Liga Sentra Indonesia tetap berjalan sesuai jadwal. Terutama untuk tim Sumatera Barat.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Provinsi LSI Sumbar, Uthan Al Ha­kim yang akrab di sapa Bos Rahel,  sudah berada di Malang bersama tim yang akan bertanding.

“Tim Sumbar tidak ada perubahan. Pertandingan tetap sesuai jadwal. U-13 SSB Kota Biru dan U-11 SSB Liberty United sudah dilo­kasi dan sudah dipenginapan. Menyusul U-15 PS Minang Sejagat berangkat ke Malang hari ini,”ung­kap­nya via seluler kemaren minggu  (2/10). (uus/jes)

Exit mobile version