Menang Uji Coba, Timnas Indonesia U-17 Siap Menatap Kualifikasi Piala Asia

UJI COBA-Timnas Indonesia U-17 merai kemanangan 5-0 pada laga uji coba melawan PPLP Kemayoran Rabu (28/9) malam.

CIBINONG, METRO–Timnas Indonesia U-17 semakin percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti menyebut, timnya mengalami perkembangan yang signifikan.

Pernyataan itu diungkapkan pelatih Bima Sakti setelah Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan telak pada laga uji coba. Arkhan Kaka dkk. sukses me­ngalahkan PPLP Kemenpora dengan skor 5-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong (28/9/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, gol kemena­ngan Timnas Indonesia U-17 dicetak Arkhan Kaka (9, 41′), Muhammad Nabil (16′), Azzaky Esa (60′), dan Waliy Marifat (70′). Pelatih Bima Sakti menegaskan, hasil ini menjadi bukti kesiapan timnya untuk bertempur di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif. Kami sudah siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023,” kata Bima Sakti.

Pelatih Bima Sakti juga menegaskan, para pemain Timnas Indonesia U-17 harus mempersiapkan mental dengan baik. Upaya itu dilakukan agar bisa meraih kemenangan karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Bima Sakti juga berpesan agar pemainnya tidak meremehkan lawan. Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

“Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri. Harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan,” tegas Bima Sakti.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap persiapan bisa maksimal demi meraih kesuksesan.

“Alhamdulillah tim U-17 sudah me­nun­taskan kegiatan seleksi pemain, sekaligus pemusatan latihan di Yog­yakarta. Kini, mereka kembali mengadakan seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Bogor,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya selalu berpesan kepada pemain, untuk terus semangat dan kerja keras dalam latihan. Jadi, saya mau mereka maksimal nanti saat turnamen AFC,” tegas Iriawan. (*/rom)

Exit mobile version