Menggoda Pacman Naik Ring Lagi

BERTARUNG-Manny Pacquiao (kiri) dan Yordenis Ugas bertarung di kelas welter versi WBA di T-Mobile Arena pada 22 August 2021 di Las Vegas, Nevada.

FILIPINA, METRO–Bulan ini genap se­ta­hun petinju Manny ’’Pacman’’ Pacquiao menyatakan gantung sarung tinju. Tepatnya 29 September 2021.

Sekitar sebulan sebe­lumnya, Pacman kalah ang­ka dalam 12 ronde pertarungan perebutan gelar juara kelas welter (super) WBA di Las Vegas, AS, menghadapi petinju Kuba Yordenis Ugas.

Ketika itu, Pacman –julukan Pacquiao– harus me­ngakui penilaian juri yang memberikan kemenangan angka mutlak kepada U­gas. Juri memberikan skor 113-115, 112-116, 112-116 untuk kemenangan Ugas.

Kekalahan tersebut mem­buatnya kehilangan sabuk tinju kelas welter.

Bukan hanya itu, ke­kalahan tersebut membuat Pacman sementara waktu harus fokus dengan aktivitasnya sebagai senator di negaranya, Filipina.

Nah, setelah tugasnya sebagai senator di Filipina itu rampung tahun ini, Pacman mendapat tantangan yang menggodanya kem­bali naik ke ring tinju.

Godaan itu datang lewat tantangan petinju Prancis Jaber Zayani pada laga yang sifatnya ekshibisi.

Dikutip dari laman Manila Times, pertarungan an­tara Pacman dan Zayani tersebut rencananya digelar pertengahan Februari tahun depan. Pertarungan itu bakal berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Kedua pihak dilaporkan sudah meneken perjanjian untuk pertarungan tersebut pada akhir pekan lalu di kediaman Pacman di Makati City.

’’Saya pribadi yang bernegosiasi dengannya (Pacman, Red) bersama de­ngan timku. Dan setelah bernegosiasi berbulan-bulan, akhirnya kami sepakat untuk saling berhadapan pada tahun depan,’’ ucap Zayani yang didampingi manajernya selama di Fi­lipina, Nico Rojas.

Pacman dan Zayani telah sepakat pertarungan berlangsung selama delapan ronde.

Setelah meneken ke­sepakatan, Zayani dan Pacman bahkan mulai saling melempar perang urat saraf.

’’Ketika Si Senator (Pacman, Red) menandatangani kesepakatan, saya berkata kepadanya supaya dia mempersiapkan diri de­ngan baik karena saya akan memberinya perlawanan yang nyata,” ung­kap Zayani mengisahkan perang urat sarafnya de­ngan Pacman

“Akan tetapi, dia malah berkata balik kepada saya, ’Anda yang sebaiknya bersiap-siap,’’ tandasnya.

Bukan hanya Zayani yang akan membangunkan kembali semangat Pacman di atas ring tinju.

Beberapa laporan me­nyebutkan, mantan juara dunia kelas bulu WBA asal Indonesia Chris John pun telah dikait-kaitkan dengan Pacman.

Chris John juga disebut akan menjadi lawan Pacman lainnya selain Zayani.

Akan tetapi, ketika berbicara dengan Jawa Pos terkait dengan kabar duel tersebut, petinju berjuluk The Dragon itu belum bersedia berkomentar ba­nyak.

Menurut Chris John, rencana tersebut masih dibicarakan dengan pihak manajemennya.

’’Belum ada kelanjutannya. Tunggu saja sampai ada keputusan dari manajemen,’’ ucap Chris. (jpg)

Exit mobile version