Klasemen Futsal SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia Masih Memimpin

Timnas Futsal Indonesia

VIETNAM, METRO–Klasemen sementara futsal SEA Games 2021 hingga matchday keempat, Rabu (18/5/2022) sore WIB, dipastikan masih di­kuasai Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia. Pasukan Mohammad Ha­shem­zadeh itu memimpin dengan koleksi delapan poin atau unggul satu angka dengan Vietnam dan Thailand yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Timnas Futsal Indonesia masih kukuh di puncak klasemen sementara usai meraih hasil imbang 1-1 kontra Thailand di pertan­dingan yang berakhir siang tadi, Rabu (18/5/2022). Sayangnya hasil imbang itu menjadi pertandingan terakhir skuad Garuda di futsal SEA Games 2021.

Sebab Timnas Futsal Indonesia sudah memainkan keempat laganya, yang berarti delapan poin yang dimiliki saat ini adalah poin maksimal yang bisa diraih Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. Dengan begitu, peluang Timnas Futsal Indonesia meraih medali emas cabang olahraga (cabor) futsal bisa dikatakan sudah tertutup dan kemungkinan besar bisa membawa me­dali perak.

Hal itu dikarenakan mes­ki Vietnam dan Thailand posisinya di klasemen masih di bawah Indonesia, namun kedua tim tersebut masih akan saling bertarung pada 20 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Jadi, siapa pun yang menang di laga Timnas Futsal Thailand vs Vietnam, maka dipastikan akan merebut medali emas, karena saat ini seperti yang diketahui kedua tim sama-sama me­ngoleksi tujuh poin.

Timnas Futsal Vietnam sendiri kini berada di urutan kedua usai me­nang besar 4-0 atas Myan­mar. Berkat kemenangan besar itu, Vietnam pun kini sudah unggul selisih gol menjadi +10, lebih baik dari Timnas Futsal Indonesia +9.

Dengan begitu, Vietnam menjadi kandidat ku­at untuk bisa meraih me­dali emas SEA Games 2021. Sebab selain me­nang, hasil imbang sudah cukup mengantarkan Vi­et­nam untuk menjuarai kla­semen futsal tersebut. Jika imbang, Vietnam mungkin memiliki poin yang sama dengan Thailand dan Timnas Futsal Indonesia. Namun, kembali lagi bahwa saat ini Vietnam selisihnya golnya adalah yang paling besar, yakni +10, yang membuat akan diuntungkan ketika poin­nya sama dengan Thailand dan Timnas Futsal Indonesia.

Sementara Thailand kini berada di posisi ketiga dengan memiliki tujuh poin. Bagi Thailand, menang atas Vietnam di laga terakhir nanti menjadi satu-satunya jalan untuk bisa membawa pulang medali emas cabor futsal. (*/boy)

Exit mobile version