Bidik Atlet Potensial, KONI Pessel Bentuk KOK

LATIHAN—Atlet sepaktakraw putri Pessel tengah latihan.

PESSEL, METRO–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) maksimalkan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Langkah ini merupakan bagian dari upaya perluasan pembinaan atlet hingga ke tingkat keca­matan.

“Dengan KOK, kita (Koni) lebih mudah mencari atlet-atlet berpotensial hingga ke pelosok nagari maupun jorong yang di seantero kabupeten yang berjuluk Ranah Pasisie ini,” ungkap Toni Mardianto, Ketua KONI Pessel, Senin (16/5).

Langkah pembentukan serta pembaharuan ke­pengurusan KOK , merupakan bagian program KONI dalam persiapan menghadapi Porprov tahun 2023,  yang renancanya akan dihelat di Kabupaten Tanah­datar dan Kota Padangpanjang. Tentu dengan harapan, atlet atlet yang berpotensi tadi bisa mendulang medali di ajang Porprov yang merupakan agenda dua tahuna tersebut.

“KOK diminta juga lebih intens menjalin komunikasi dengan KONI, supaya langkah mencetak atlet-atlet potensial dapat terlaksana sesuai harapan,” kata Toni.

Kabupaten Pesisir Selatan terletak di ujung Selatan Provinsi Sumatra Barat. Memiliki 15 Kecamatan,  daerah yang membujur panjang Utara-Selatan ini diyakini memiliki banyak atlet potensial.

Ragam aktivitas olahraga kelompok dan per­seorangan pun kerap terlihat di kampung-kampung.  Mulai dari cabag olahraga (Cabor) volly ball, bulu­tangkis, pencak silat, karate, taekwondo, renang, sepatu roda, dayung, atletik dan lainnya. Jenis cabang olahraga tersebut biasanya berkompetisi antar kampung, sasana, club dan sekolah-sekolah. (rio)

Exit mobile version