Pengcab Dituntut Kembangkan Potensi Atlet agar Berprestasi

FOTO BERSAMA--Pengurus Pengprov Perkemi Sumbar foto bersama dalam suatu kesempatan pelatihan pelatih.

PADANG,METRO–Ketua Umum Pengprov Perkemi Sumbar, Mayjen (Purn) Amril Amir diwakili Wakil Ketua Umum I Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya MH meminta agar sebanyak 30 pelatih utusan 15 Pengcab/Pengkot Perkemi se-Sumbar untuk terus mengembangkan potensi diri. Apakah  itu dari sisi kepelatihan khusus cabang olahraga Kempo maupun pengembangan berbagai ilmu guna melahirkan atlet berprestasi.

Bagaimanapun para pelatih memiliki peranan penting melahirkan para kenshi berprestasi dan menjadikan warga negara yang baik. Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum I Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya ketika mem­berikan sambutan Pelatihan Pelatih yang difasilitasi Dispora Sumbar di Hotel Ibis, Kota Padang, Rabu kemarin.

“Ciptakan ekosistem kepelatihan yang mendu­kung lahirnya para kenshi yang berprestasi melalui sistem kepelatihan yang terprogram dan terencana sehingga mampu memfasilitasi kemampuan dan bakat para kenshi terutama bagi kenshi generasi mu­da,” ujar Indra Jaya saat menyampaikan pesan Ketum Perkemi Sumbar.

Waketum I Perkemi Sum­bar itu juga berterima kasih kepada Dispora Sumbar yang memasukkan cabor kempo ke dalam salah satu kegiatan pada 2022 ini. “Pengprov Perkemi Sumbar mengapresiasi setinggi-tingginya dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dispora Sumbar. Ke depan Dispora juga bisa membuat kegiatan pelatihan pelatih wasit/juri,” ung­kap Indra Jaya.

 Pada kesempatan itu, juga hadir pengurus Shorinji Kempo Sumbar lainnya seperti Ronny Pahlawan Azwar Anas, Sekum Dr. Sunadi, MP, serta pelatih kepala Burhendra dan Waketum Perkemi Rudi Horizon yang juga Ketum KONI Kota Solok.

Kegiatan akan berlangsung hingga 14 Mei dan seluruh peserta diinapkan di Hotel Ibis tersebut. “Materi pembelajaran nantinya a­kan menghadirkan sensei Bur­hendra dan lainnya,” la­por Tasliatul Fuad selaku Ke­tua Panitia Pelatihan Pelatih tersebut, yang dibuka se­cara resmi Kadispora Sum­bar, Dedy Diantolani. (hen)

Exit mobile version