Emral Abus: Hamdanus Ideal Pimpin KONI Sumbar

Plt KONI Sumbar Hamdanus bersama Emral Abus

PADANG, METRO–Sosok Plt KONI Sumbar Hamdanus dinilai mantan pelatih Liga 1 Persib Bandung Emral Abus merupakan  figur yang pas memimpin KONI Sumbar saat ini. Kenapa demikian, kata pemegang lisensi A AFC tersebut menjelaskan, selain dekat dengan kalangan eksekutif dan legislatif, Hamdanus juga merupakan tokoh muda energik dan punya visi yang jelas dalam memajukan prestasi olahraga Sumbar ke depan. “Jujur saja, saat ini memang Hamdanus figur yang pas me­mimpin KONI Sumbar,’ ungkap Embral  Abus, Jumat (13/5).

Menurut mantan pelatih PSP Padang ini sosok ketua KONI tidak saja mengerti olahraga, namun juga harus memiliki link yang bagus baik dengan eksekutif maupun legislatif.  “Tak bisa dipungkiri so­sok ketua KONI harus memiliki link yang bagus agar bisa mensingkronkan target dan prestasi yang diraih dengan dukungan dana baik dari pemerintah maupun pihak ketiga untuk kemajuan olahraga tentunya, ” ujarnya.

Pria yang juga tokoh sepakbola nasional ini juga berharap jika Hamdanus di amanahkan  memimpin KONI Sumbar mendatang bisa membawa perubahan yang positif bagi kemajuan olahraga Sumbar kedepannya.

Banyak yang tak tahu siapa Hamdanus sekarang menjabat Plt KONI Sumbar, karena nama mantan anggota DPRD Sumbar tersebut jadi buah bibir pengamat olah­raga. Pasalnya, tiba-tiba namanya mencuat untuk calon ketua KONI Ranah Minang.

Diketahui juga, rupanya, Hamdanus pernah juara lari 10 K se Kabupaten Pesisir Selatan dan tercatat sebagai atlet daerah yang dibanggakan. Menurut mantan pe­latihnya, Arfan Rosyda, juara yang diraih anak didiknya itu saat masih berusia belasan tahun tepatnya ketika masih menduduki MTSN Sa­lido

Dia juara 10 K pada tahun 1997/98 masih sekolah di MTSN Salido. Jadi keliru ,jika mereka yang beranggapan Hamdanus bukan orang olahraga,” kata mantan Sekum PASI Sumbar Arffan Rosyda, Jumat (13/5)

Pada kejuaraan Atletik di Pa­dang, kata Arfan, dia sempat numpang tidur di Mashalla SMA 1 Padang jalan Sudirman.”Jadi saya sebagai saksinya kalau Hamdanus tersebut adalah seorang olah­ragawan sejati,” tambah mantan pensiunan Dispora Kota Padang itu.

Saat ini Hamdanus juga tercacat sebagai wakil ketua cabor PASI Sumbar di bawah kepemimpinan Budi Syukur. Artinya, lengkap sudah sosok Hamdanus sebagai tokoh olahraga Ranah Minang dan layak diperhitungkan jika di maju mencalonkan sebagai Ketua KONI Sumbar. (hen)

Exit mobile version