Asdep Kemenpora, Maifrizon, Gaya Hidup dan Gadget jadi Kendala Kebugaran

KEBUGARAN—Asdep Kemenpora Maifrizon bersepeda untuk kebugaran tubuh.

JAKARTA, METRO–Asisten Deputi Pengelolaan Olah­raga Rekreasi Kemenpora RI, Drs Maifrizon MSi menceritakan ber­bagai permasalahan penyebab tim­bulnya masyarakat yang kurang gerak ada­lah gaya hidup yang serba gadget.

“Era Digital membawa dampak da­lam cara belajar, cara bekerja dan gaya hidup serba Gadget berakibat kurang gerak,” ucap Mafrizon saat nara sum­ber pada pada Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan ke-6 di Universi­tas Negeri Jakarta (UMJ), Jumat (26/2).

Menurut Maifrizon Hanya 24 persen  Masyarakat Indonesia yang bugar sedangkan angka partisipasi olahraga baru mencapai 34 persen dan di dunia, masyarakat Indonesia termasuk yang malas berjalan, hal itu dibuktikan dengan meningkatkan penyakit non menular.

Dalam kesempatan itu, Maifrizon mengatakan Kemenpora RI dibidang olahraga rekrasi pada DBON (Desain Besar Olahraga NasionalO) dian­taranya memprogramkan penting­nya hidup aktiv, pemassalan olah­raga massal dan kebugaran serta pemassalan olahraga digital.

Maifrizon yang akrab disapa Ery Civic itu menjelaskan perlunya edu­kasi kepada masyarakat bahwa olahraga menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup serta mendorong ruang publik untuk aktivitas olahraga. (*/boy)

Exit mobile version