Ketum PBVSI Sumbar Eka Putra Kukuhkan PBVSI Agam, Untuk Perbolavolian yang Lebih Berprestasi

TANDATANGAN--Ketum PBVSI Sumbar Eka Putra menandatangani SK kepengurusan Pengcab PBVSI Agam.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanahdatar Eka Putra SE MM selaku Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumatera Ba­rat (Sumbar) mengukuhkan kepengurusan Peng­kab PBVSI Kabupaten A­gam Periode 2021-2025 di Ballroom Hotel Nuansa Maninjau, Jumat (25/2).

Kepengurusan PBVSI Kabupaten Agam yang dilantik itu Irwan Fikri Wakil Bupati Agam dikukuhkan sebagai Ketua Umum PBVSI Kabupaten Agam periode 2021-2025 dan itu sesuai dengan Keputusan Ketua Umum PBVSI Pro­vinsi Sumbar No.078/SK/PBVSI-Sumbar/IX/2021, tentang Pengukuhan Pe­ngurus PBVSI Kabupaten Agam Periode 2021-2025.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengkab PBVSI Kabupaten Agam yang baru dikukuhkan Irwan Fikri atas nama seluruh pengurus sampaikan ucapan terima kasih atas pengukuhan tersebut dan katakan ini merupakan tantangan dan tanggung ja­wab yang besar yang ha­rus dilaksanakan.

“Ini merupakan ama­nah bagi kami yang harus dilaksanakan untuk bisa membawa dunia perbolavolian khususnya di Ka­bupaten Agam lebih berprestasi lagi, sehingga akan juga turut mengangkat dan mendorong le­bih baik lagi olah raga bola volly di Sumatera Barat dan sesuai dengan tema pengukuhan hari ini, mewujudkan prestasi yang hebat, melalui pembinaan yang hebat, “ujarnya.

Hal itu juga senada de­ngan cita-cita dan keinginan Irwan Fikri untuk ber­kontribusi dan memajukan dunia bola volly di Suma­tera Barat, sehingga secara aklamasi insan bola volly di Kabupaten Agam memin­tanya untuk memimpin organisasi olah raga bola voli itu di Kabupaten Agam.

Sementara,  Ketua U­mum PBVSI Provinsi Sumbar yang juga Bupati Kabupaten Tanahdatar Eka Putra SE MM usai pengukuhan mengatakan, saat ini sudah mulai dilakukan pen­seleksian altlet-atlet bola voli di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang yang akan dilaksanakan di Sumu dan Aceh. Selain itu juga untuk me­ngikuti Kejurnas antar klub di Oktober 2022 mendatang.

“Kita akan terus berupaya selalu mengikuti berbagai kejuaraan bola voli seperti yang menjadi target juara bola voli pantai di samping juara bola voli indoor yang tak luput menjadi incaran,”ujar Eka Putra.

Untuk strategi dan u­paya pencapaian target dikatakan Eka Putra akan terus melakukan pembinaan dan penseleksian secara ketat dan tanpa pilih kasih, secara sportif dan itu tidak terkecuali bagi ge­nerasi muda di seluruh wilayah Sumbar yang berbagai dan berprestasi da­lam bidang olah raga voli.

Terkait penganggaran untuk mengikuti berbagai kejuaran dikatakan Eka Putra akan berusaha turut melibatkan berbagai sponsor sehingga tidak terjadi kendala disaat akan pergi bertanding karena ketidak adaan anggaran atau anggaran belum cair.

Eka Putra berharap, kepada kepengurusan PBVSI Kabupaten Agam yang baru dilantik untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet bola voli di Kabupaten Agam secara inten. Sehingga dapat ber­kiprah di tingkat Provinsi Sumbar bahkan nasional.  Karena melihat prestasi cabang olahraga (Cabor) bola voli Sumbar belaka­ngan cukup jauh tertinggal darid daerah lainya. Bahkan, di bola voli Sumbar di ajang Porwil di Bengkulu 2019 lalu, keok babak pe­nyisihan. Apalagi, untuk ajang PON, bola voli Sumbar tidak dikirim ke pada PON 2021 kemarin. (ant)

Exit mobile version