Pengkot TI Bukittinggi Lepas Atlet Taekwondo ke Pekanbaru

FOTO BERSAMA--Foto bersama dengan atlet taekwondo TI Bukittinggi sebelum berangkat ke Piala Wali Kota Pekanbaru 2022.

BUKITTINGGI, METRO–Ketua Umum Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Bukittinggi Hj Noni melepas keberangkatan rombo­ng­an atlet Taekwondo Do­jang Kodim 0304 Agam ke Pekanbaru, Riau dalam memperebutkan Piala Wali Kota Pekanbaru 2022. Pelepasan rombongan atlet Taekwondo dialaksanakan di panggung kehormatan Lapangan Kodim 0304 A­gam disaksikan perwakilan Kodim 0304 Agam, KONI Bukittinggi, Meneger Do­jang Kodim 0304 Agam dan pelatih Taekwondo, Rabu (23/2).

Dalam sambutannya Hj Noni berpesan agar para atlet Taekwondo serta o­rangtua yang mendampi­ngi untuk bselalu menjaga kesehatan, dengan tidak berkeliaran setelah sampai di kota Pekanbaru, Riau. Selain  itu para atlet taekwondo Kota Jam Gadang dihaapkan nama baik di daerah orang.

Pasalnya, menurut ang­gota DPRD dari Fraksi PAN tersebut, pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kesehatan sa­ngat perlu dijaga selama mengikuti turnamen Taekwondo. “Diharapkan para atlet Taekwondo, official dan orangtua yang mendampingi agar menaati prosedur kesehatan de­ngan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan selama di Pekanbaru, Riau,” ujar Hj Noni.

Terkhusus kepada para atlet Taekwondo, Hj Noni meminta saat bertanding agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. “Meraih mendali tentu tujuan dalam bertanding, namu sportivitas perlu dijunjung tinggi,” kata Hj Noni.

Hj Noni mengaku bangga dengan para orangtua atlet Taekwondo, karena mampu menjaga rasa persaudaraan sebagai orangtua dari anak-anak mereka yang berlatih Taekwondo di Dojang Kodim 0304 Agam.

Manager Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam, Angga Kurniawan menyebutkan, para atlet Taekwondo mengikuti kejuaraan wali kota Pekanbaru, Riau sebanyak 43 orang atlet, mulai dari usia dini, dengan kelas pra cadet dan cadet.

“Di turnamen nanti, kita menargetkan 10 mendali emas. Mudah-mudahan kita mampu mencapai target tersebut, karena su­dah mempersiapkan diri, yang bahkan telah melakukan Training Center (TC) setiap hari selama dua bulan sebelum berangkat ke Pekanbaru, Riau,” kata Angga.

Angga mengaku optimis atlet Taekwondo Do­jang Kodim 0304 Agam mampu meraih tiga besar di Pekanbaru, Riau, lantaran selama ini di berbagai turnamen, atlet Dojang Kodim 0304 Agam selalu mampu mempersembahkan mendali. “Kemarin di turnamen Taekwondo yang berlangsung di Pariaman kita berhasil meraih 15 emas, delapan perak dan sembilan perunggu,” papar Angga. (pry)

Exit mobile version