Kepengurusan PELTI Tanahdatar Dikukuhkan, Tenis Lapangan, Olahraga Mendukung Pariwisata

SAMBUTAN— Bupati Tanahdatar Eka Putra memberikan sambutan PELTI Tanahdatar periode 2021-2026 di Lapangan Pemda Tanahdatar, Pagaruyung.

TANAHDATAR, METRO–Ketua Umum Pengda PELTI Sumbar Prof DR Syahrial Bachtiar  mengukuhkan kepengurusan  PELTI Tanahdatar periode 2021-2026 di Lapangan Pemda Tanahdatar, Pagaruyung, Minggu (6/2). Pada acara yang juga dihadiri langsung Bupati Tanahdatar Eka Putra, Wakil Bupati Richi Aprian, Forkopimda Tanahdatar, Kadis Parpora Abdul Hakim, Ketua Umum PELTI se-Sumatera Barat dan undangan lainnya itu juga dilaksanakan peresmian kembali pemakaian lapa­ngan tenis Pemda Tanahdatar.

Usai dikukuhkan ketua PELTI Tanahdatar terpilih, Imran Syukur mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan. Sehingga acara pengukuhan pengurus PELTI yang baru dan peresmian pemakaian lapangan setelah direhab berjalan de­ngan baik.

Imran Syukur berharap, kepada Pengurus PELTI Sumbar berkenan me­ngirim pelatih dari Pengda untuk melatih pemain Tenis Tanahdatar yang peminatnya sangat besar. Karena keberadaan seorang pelatih disamping akan memberi motivasi bagi pemain juga akan melakukan pembinaan bagi pemain pemula.

Sementara, Ketua umum PELTI Sumbar Syahrial Bakhtiar mengatakan, tenis merupakan olahraga yang mendukung pariwisata. Oleh sebab itu bila PELTI Tanahdatar aktif maka pariwisata akan maju di Tanahdatar.

Terkait dengan harapan Ketua U­mum PELTI Tanahdatar yang baru, Pengda PELTI Sumbar berjanji akan mengirim pelatih untuk kemajuan cabang tenis di Kabupaten Tanahdatar.

Disebutkan Syahrial, dalam  sejarah olahraga Tenis, Kabupaten Tanahdatar pernah jaya dalam kancah olahraga Tenis di Sumbar dan banyak melahirkan atlet berprestasi yang handal. Ke depan diharapkan pengurus yang baru mampu membangkitkan olahraga tenis sebagaimana pernah jaya pada masa lalu.

Sementara, Bupati Tanahdatar Eka Putra mengharapkan, pengurus baru PELTI Tanahdatar yang baru dikukuhkan dapat membina dan melahirkan atlet-atlet berprestasi agar mampu bercokol di iven-iven besar. Apalagi untuk menghadapi Porprov Sumbar mendatang di mana Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padangpanjang akan menjadi tuan rumah.

“Kita bersyukur saat ini Kabupaten Tanahdatar sudah memiliki lapangan tenis yang layak, pemerintah Tanahdatar akan terus memperhatikan dan mendukung agar PELTI Tanahdatar terus maju di dunia olahraga,” ungkap Eka Putra.

Pada kesempatan itu, Eka Putra juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus PELTI Tanahdatar yang baru saja dikukuhkan. Berikut susunan pengurus PELTI Tanahdatar periode 2021-2026, Ketua Umum, H. Imran Syukur, Wakil Ketua I, H Ediwarman SPd. Wakil Ketua II, Surva Hutri SH. Wakil Ketua III, Dr H Rizal SAg, CRP. Sekretaris, DA. Pandito. Wasek, Juni Fiwaldi SSos. Bendahara, Heldawati ST M.Si Bendahara, Minda Imran SE MM serta dilengkapi dengan Bidang lainnya. (ant)

Exit mobile version