Liga Voli Remaja Digelar di Lapangan FKAN Pauh IX Kuranji, Tumbuhkan Semangat Berkompetisi Atlet Remaja

FOTO BERSAMA— Panitia plaksana Liga Bola Voli remaja se-Kota Padang yang dilsaksanakan di lapangan FKAN PAuh IX Kuranji berfoto bersama.

PADANG, METRO–Sebuah terobosan digeber Perkumpulan Klub Voli Kota Padang. Jika tak ada halangan, mulai hari ini, Sabtu (5/2) di lapangan FKAN Kuranji, Medan nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX. Usai seremoni nanti pembukaan akan berhadapan tuan rumah tim putra FKAN Kuranji vs Padang Adios dan tim putri Antartika vs Ivand Andalas sekitar pukul 16.00 WIB.

Sedangkan pada main ketiga pada pukul 19.00 WIB akan berhadapan tim Putra Antartika vs Ivand Andalas dan tim putri Pa­dang Adios vs FKAN Pauh IX Kuranji.

Pada sepanjang akhir pekan ini, Minggu (6/2) di Lapangan FKAN Pauh IX Kuranji para pebolavolian dari sebanyak sembilan klub putra dan sembilan klub putri akan berlaga pada Liga Remaja Bola Voli Kota Padang, tahun 2022 akan tumpah ruah dilapa­ngan ini.

Seperti yang dilaporkan Ketua Panitia AKP Purnawirawan Irwandi SH, yang menginisiasi Liga Voli Remaja Kota Padang kepada media ini, Jumat (4/2), Minggu pagi (6/2), main kelima antara tim putra Kejdora vs Porpen dan main keenam dan ketujuh tim putri dan putri IVMA vs Surya Bakti, main kedelapan tim putri Kedjora vs Porpen.

Sedangkan untuk main kesembilan pada pukul 14.00 WIB antara Kuranji vs Ivand Andalas dan main kesepuluh dan kesebelas pada pukul 16.00 WIB an­tara tim putra Kuranji vs Ivand Andalas dan Surya Bakti vs Porpen.

“Jadi pada pertandi­ngan hari pertama Liga Remaja Bolavoli Kota Padang tahun ini, kita langsung gelaran 11 pertandingan dari Sabtu hingga Minggu di Lapangan Bolavoli FKAN Kuranji,” jelas Irwandi di­dampingi Sekreatrisnya, Syahrul.

 Seperti diketahui sis­tem pertandingan, double roound. Setiap klub akan bertemu dengan peserta lainnya dua kali. Bertandang dan tandang. Kompetisi penuh ini  berlangsung selama dua bulan.

Ditabuhnya Liga Voli Remaja ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kem­bali kompetisi bagi pemain, khususnya pemain muda. Apalagi belakangan, animo anak muda berlatih voli sudah berkurang karena minimnya kompetisi.  Pebolavoli yang diperkenankan bertanding, kelahiran 2004 dan sesudahnya, dibuktikan dengan ijazah asli. Setiap tim  mendaftarkan 18 pemain putra dan 18 putri.

Menjelang pertandi­ngan dimulai, Syahrul me­ngatakan telah dilakukan pengecekan keabsahan peboavoli peserta. Turut hadir selain para pelatih juga hadir Aprizal Cai, pebolavolian senior Sumbar, yang didaulat sebagai Ke­tua Perkumpulan Klub Voli Kota Padang. (boy)

Exit mobile version