Kadisparpora Buka Turnamen Voli Nagari Sinyamu

SERVICE—Kadisparpora Sijunjung Afrineldi Amur SH melakukan service perdana membuka open turnamen bola voli Nagari Sinyamu.

SIJUNJUNG, METRO–Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur SH membuka resmi turnamen bola voli di Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang, Selasa kemarin. Da­lam kesempatan tersebut, Kadisparpora Afrineldi Amur SH didampingi  Kabid Olahraga, Camat Kecamatan Tanjung Gadang dan Wali Nagari Tanjung Gadang ninik mamak ketua pemuda  mengharapkan kegiatan tersebut menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi protokol kesehatan (Protokoler) Covid-19.

Selamat bertanding kepada seluruh tim yang mengikuti turnamen bola voli ini. Semangat dalam bertanding, dan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Dikatakan Afrineldi Amur SH Selain daya saing, atlet juga harus memiliki jiwa sportivitas yang tinggi dalam setiap pertan­dingan. Karena, menurutnya, atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Sportivitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati. Untuk menjadi juara harus melewati dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan. Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, ha­kekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi,” ucap Afrineldi.

“Alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara pada hari ini. Rencananya turnamen ini dilaksa­nakan pada tahun kemarin namun karena situasi masih dalam pembatasan, jadi baru bisa terselenggara sekarang,” ujarnya.

Selanjutnya afrineldi menyampaikan, turnamen tersebut diikuti tim dari nagari nagari di Kabupaten sijunjung. Adapun tim yang akan bertanding di laga pembuka,

“Saya selaku ketua panitia berharap, melalui turnamen ini, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu menyaksikan pertandingan demi pertandi­ngan voli di nagari kami. Karena olahraga bola voli, merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat,” ujar Afrineldi.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Wali Nagari Sinyamu  beserta jajaran perangkat, nagari ninik mamak ketua pemuda babinsa dan babinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Sementara Panitia mengharapkan turnamen Bola Voli Open  Cup tahun 2022 dilaksanakan dapat memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung  Adapun tujuan lain diselenggarakannya event tersebut,  untuk mempererat silaturahmi an­tara official, dan para pemain, sekaligus pencarian bibit-bibit atlet bola voli di Kabupaten Sijunjung ini. (ndo)

Exit mobile version