Cabor Pickleball Dapat Sumbar Respon Positif, Peserta Kejurda Perdana Membeludak

KEJURDA—Dua atlet pickleball Sumbar yang mengikuti helatan Kejurda Pickleball Sumbar yang pertama kalinya digelar.

PADANG, METRO–Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Pengurus Provinsi Su­matera Barat, Minggu Ahad (15/8) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) seharian penuh di Lapangan Pickleball SD Kartika 1-11, Padang.  Menariknya meski terbilang baru cabang olahraga Pickleball dapat sambutan an­tusias dari kalangan masyarakat Sumbar. Ini terbukti ambil ba­gianya para pemain andalan Sumbar Risky Syahputra, Jefri Wiranda dan Gesa Otista

Ketua Pengprov Pickleball Sumbar Tarmizi Mawardi tidak menduga peserta yang ikut ke­juraan daerah ini membludak dari sejumlah daerah di Sum­bar. ”Saya kaget dan respon sejumlah daerah sangat baik. Padahal cabor ini beberapa bulan saya perkenalkan,” ujar Tarmizi,yang merupakan tokoh Pickleball na­sional itu, Senin (16/8)

Tarmizi berjanji, pada Kejurda mendatang lebih ditingkatkan lagi fasiltas dan pesertanya.”Jika ada kekurangan harap maklum sajalah, karena ini baru pertama kali kita gelar,” ucap Tarmizi.

Sedangkan tujuan Kejurda tersebut, kata Tarmizi tak lain mencari bibit atlet yang akan dipersiapkan buat kejuraan na­sional.” Hasil dari kejurda ini kita seleksi buat kejurnas dan be­berapa kejuraan lainnya,” jelas mantan pegulat Sumbar itu.

Hasil kejurda tersebut,Tung­gal Putra : Juara 1 : Risky Syah­putra Juara 2, Romi Candra Juara 3,  Gesa Otista Amara. Tunggal Putri,  Juara 1  Dara Marita, Juara 2  Alfi Vania,  Juara 3 Zahra Fairuza Humaira, Ganda Putra,  Juara 1  Jefri Wiranda/Gesa Otista, Juara 2  Risky Syahputra/ ibnu Alghifari, Juara 3  Afnan Nabil/Sayed Adha. Dan Pe­ngu­rus Pickleball Sumatera Barat juga membuat pertandingan tunggal putra untuk para pemula dengan hasil : Juara 1 Arischo Mar­dian­syah, Juara 2  Afdal Syaputra dan Juara 3  Boy Martin Mezra. (boy)

Exit mobile version