KONI Kota Padangpanjang Sigi Puluhan Lokasi Latihan Cabor, Kerahkan Tim Monev Turun ke Lapangan

KUNJUNGI LOKASI LATIHAN—Tim Monev KONI Padangpanjang ketika berkunjung ke lokasi latihan Cabor IPSI Padangpanjang di Kelurahan Kampung Manggih, Padangpanjang Barat.

PADANGPANJANG, METRO–Memastikan aktivitas dan program Cabang Olahraga (Ca­bor) tetap berjalan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang, terjunkan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke lapangan.  Hal itu diungkapkan Ketua Koni Padangpanjang Primer, Selasa (27/7). Seiring dengan dilaku­kannya Monev tim juga dituntut mendata atlet dan inventaris di 31 Cabor aktif.

“Kita sudah bentuk tiga tim Monev dan diberi tang­gung­jawab 45 hari kerja untuk me­nyelesaikan monevnya.  Dari hasil monev tersebut, kita kem­bali menggelar rapat di internal KONI untuk membahas apa menjadi temuan monev,” ujar Primer.

Dari hasil Monev sejauh ini,  ungkap Primer, pengurus dari 31 Cabor yang ada di Kota Padang­panjang masih mengeluhkan minimnya sarana dan prasa­rana kelengkapan latihan dan sarana pendukung.

“Sarana dan Prasarana men­jadi kendala besar di setiap cabor.  Kondisi ini tentunya akan menjadi “PR” KONI untuk meru­muskan langkah yang akan kita ambil untuk memenuhi ke­bu­tuhan cabor,” ujar Primer.

Terpisah, Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesian (IPSI) Kota Padangpanjang Ahmad Bram Maghfirah,S.Pd mengaku, kebutuhan sarana dan prasarana merupakan ke­bu­tuhan mendasar dari cabang olahraga (Cabor).

“Dari kunjungan Tim Monev KONI ke IPSI, kita sudah mengu­tarakan sejumlah perma­sa­lahan yang terjadi di cabor, khususnya dalam program lati­han atlit,” sebut Ahmad Bram.

Dikatakan, permasalahan klasik yang menjadi kendala latihan, berupa peralatan. Be­lum lagi kendala yang dialami oleh cabor selama pandemi Covid-19. “Jika bisa KONI me­nganggarkan peralatan latihan, untuk mendorong prestasi ca­bor. Tentunya akan memu­dah­kan cabor dalam pembinaan atlet. Kita sangat mengha­rap­kan perhatian dari KONI se­bagai induk cabor di Kota Pa­dangpanjang,” ungkap Primer. (rmd)

Exit mobile version