Menu

Olahraga Jauhkan Generasi dari Perbuatan Negatif

  Dibaca : 205 kali
Olahraga Jauhkan Generasi dari Perbuatan Negatif
TURNAMEN VOLI— Bupati Padangpariaman Ali Mukhni membuka turnamen Wali Nagari Championship Limau Puruik 2019 di lapangan Sepakbola Limpur Jaya Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur. (efanurza/posmetro)

PADANGPARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan antisipasi generasi muda bangsa terlibat kenakalan remaja dan pengaruh berbagai jenis Narkoba lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan daerah dan mencetak generasi bangsa yang berkualitas dalam segala bidang. Di antaranya kegiatan olahraga yang bisa mengantisipasi mengarah ke perbuatan negatif.

“Dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti melaksanakan kegiatan keolahragaan otomatis generasi muda kita akan terhindari dari berbagai perbuatan yang buruh dan merusak masa depannya,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat membuka turnament Wali Nagari Championship Limau Puruik 2019 di Lapangan Bola Limpur Jaya Limau Puruik Kecamatan V Koto Timur, kemarin.

Turut hadir Wali Nagari, Camat se-Padangpariaman, Ketua KONI Padangpariaman, Asosiasi PSSI Kabupaten Padangpariaman dan tokoh masyarakat Limau Puruik. “Karena itu saya apresiasi kepada Wali Nagari dan panitia pelaksana yang mampu melaksanakan kegiatan kegiatan positif seperti olahraga ini,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan sepak bola ini sekaligus mencari bibit unggul Padangpariaman dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 untuk kembali menjadi pemuncak di cabang bola kaki. Apalagi Padangpariaman pada Porprov tahun 2018 yang lalu berhasil meraih peringkat pertama di cabang olahraga bola kaki.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas dalam berolahraga. Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam setiap pertandingan namun kebersamaan dan menjalin silaturahmi menjadi hal yang utama dalam pertandingan ini,” ujarnya

Sebagai bentuk apresiasi, Ali Mukhni menyerahkan sumbangannya berupa uang tunai Rp10 juta kepada Wali Nagari dan Panitia Pelaksana. Tournament Wali Nagari Championship Limau Puruik ini diikuti oleh 16 Klub Sepak Bola dari 3 Provinsi yakni, Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Sementara itu Wali Nagari Limau Puruik, Agusriadi terlihat senang dan bahagia atas kehadiran Bupati Ali Mukhni dwn membuka secara tesmi tournament yahg diadakan. Agusriadi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang banyak membantu pelaksanaan kegiatan.

Ia juga menghimbau generasi muda untuk terus melakukan kegiatan berolahraga, karena melalui olahraga terciptanya tubuh yang sehat pemikiran yang cerdas dan terhindar dari pengaruh buruk dari kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti penyalahgunaan Narkoba dan penyakit masyarakat.

Pada laga pembukaan ini mempertemukan tim ABC FC Kampung Dalam melawan Tim Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

“Kegiatan ini terselenggara juga karena bantuan bersama dan menggunakan dana Nagari dalam pelaksanaannya,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional