Menu

Oknum PNS Kantor Camat Bayang Terciduk Jual Sabu

  Dibaca : 129 kali
Oknum PNS Kantor Camat Bayang Terciduk Jual Sabu
PENGEDAR SABU— Oknum PNS inisial RK dan tersangka RV diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Pessel dengan total barang bukti lima paket sabu siap edar.

PESSEL, METRO
Miris. Oknum Pegawai Negeri Sipil (PSN) yang nekat menjadi pengedar sabu ditangkap Tim Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pessel di kediamannya Kampung Pasar Baru, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Minggu (4/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku berinisial RK (40) yang merupakan PNS berdinas di Kantor Camat Bayang ini tak bekutik saat ditangkap. Pasalnya, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti empat paket sedang yang diduga sabu dibungkus dengan plastik bening.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba AKP Hidup Mulia mengatakan, penangkapan RK oknum PNS ini berawal dari informasi masyarakat bahwasnya akan ada transaksi narkoba di salah satu rumah di Kampung Pasar Baru, Bayang. Kemudian, dilakukan penyelidikan oleh Tim Sapu Jagat.

“Kita lakukan pengintaian di rumah yang diinformasikan masyarakat yang resah karena pelakunya kerap bertransaksi. Ternyata kita melihat oknum PNS berinisial RK sedang berada di dalam rumah. Kita pun langsung melakukan penggerebekan,” kata AKP Hidup Mulia, Senin (5/1).

Dijelaskan AKP Hidup Mulia, saat penangkapan, oknum PNS itu mencoba mengelabui petugas dengan membuang barang bukti. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, didapatkan empat paket sabu siap edar yang tercecer di atas tanah samping tersangka.

“Pelaku sengaja membuangnya. Setelah barang bukti itu kita temukan, kita lakukan interogasi terhadap pelaku. Alhasil, pelaku mengakui kalau sabu itu merupakan miliknya. Pelaku pun kita bawa ke Polres untuk diproses hukum,” ungkap AKP Hidup Mulia.

Selain RK, ditambahkan AKP Hidup Mulia, pihaknya juga mengamankan satu orang tersangka penyalahgunaa narkotika berinisial RV (36) warga Kampung Jaya, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Yang telah lama menjadi target operasi (TO).

“Tersangka RV ditangkap saat di tepi jalan lintas Pasar Baru, setelah itu kami didampingi anggota Polsek dan saksi umum  melakukan penggeledahan dan kami menemukan satu paket sabu,” pungkas AKP Hidup Mulia. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional