Menu

Objek Wisata TMSBK Dibuka Kembali

  Dibaca : 272 kali
Objek Wisata TMSBK Dibuka Kembali

BUKITTINGGI, METRO
Setelah ditutup selama empat hari, objek wisata berbayar di Bukittinggi kembali dibuka. Mulai Senin (4/1), pengunjung kembali berdatangan masuk objek wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kabid TMSBK Disparpora Bukittinggi, Ikbal menjelaskan, sejak tanggal 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, sesuai arahan Kapolri dan Gubernur Sumbar, seluruh objek wisata berbayar ditutup sementara. Setelah dibuka kembali pada Senin (4/1), objek wisata berbayar, salah satunya TMSBK, kembali dikunjungi wisatawan.

“Seperti kondisi pandemi Covid-19 sebelumnya, tingkat kunjungan ke TMSBK kembali normal setelah kita buka kembali. Normal yang kami maksud, normal dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelas Ikbal, Rabu (6/1).

Terkait pekerjaan revitalisasi tahap II, reptil zone dan kandang harimau, sudah selesai 100 persen. Saat ini, proses pemindahan satwa juga tengah berlangsung. Satu per satu hewan reptil dan juga harimau sudah berada di kandang yang baru.

“Tujuannya, bagaimana satwa bisa mengenal habitatnya atau alamnya. Dengan adanya revitalisasi ini, kandang satwa dibuat senyaman mungkin. Pengunjung pun bisa melihat hewan cukup dekat dengan aman dan nyaman. Ini tentu dapat dinikmati pengunjung setelah diresmikan nantinya, serta diharapkan menjadi magnet lagi bagi TMSBK dan Bukittinggi pada umumnya,” ujar Iqbal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional