Menu

Objek Wisata Talao Pauh Pariaman Dibersihkan

  Dibaca : 99 kali
Objek Wisata Talao Pauh Pariaman Dibersihkan
KEBERSIHAN OBJEK WISATA— Wako Pariaman Genius Umar besama petugas kebersihan membersihkan objek wisata Talao Pauh.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar  kemarin, menyapa petugas keber­sihan sambil membantu tugas petugas kebersihan terrsebut.

Kenapa tidak,  Genius meminjam parang petu­gas tersebut dan me­mang­kas beberapa pohon di pinggir jalan memasuki objek wisata Talo Pauh Pariaman.

“Pohon pelindung yang ada di kawasan wisata harus ditata dengan baik, jangan sampai kehadiran pohon pelindung ini malah membuat kawasan ini men­jadi tidak rapi dan terkesan dibiarkan lebat dan tak terurus,” ujar  Genius Umar, kemarin.

Peraih penghargaan Green Leadership Nir­wasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KL­HK) RI, yang diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Juni 2021 lalu ini, sangat komit dalam mewujudkan ling­ku­ngan yang berkelan­jutan dan lingkungan yang bersih yang dapat mem­berikan manfaat bagi ma­sya­rakat.

“Sebelumnya, Talao Pauh ini tidak terkelola dengan baik. Setelah ada­nya pembangunan yang berwawasan pariwisata, akhirnya Talao Pauh ini menjadi destinasi wisata baru di kota pariaman, dan masyarakatnya pun me­nuai hasilnya dengan ber­jualan dilokasi ini,” ujar­nya.

Karena itu, Genius meng­­himbau agar petugas dan masyarakat setempat da­pat menjaga dan merawat kebersihan di lokasi Talao Pauh, serta melindungi dan memangkas pepo­honan yang mengurangi keindahan destinasi ke­banggaan dari Desa Pauh Barat ini. “Menjaga dan merawat destinasi wisata, bukan hanya tugas peme­rintah saja, tetapi juga tugas dari kita semua dan masyarakat yang ada, sehingga pembangunan yang berkelanjutan, be­nar-benar dapat kita wu­jud­kan di kota Pariaman yang kita cintai ini,” tan­dasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional