Close

Objek Wisata Pulau Belibis Miliki Potensi Usaha Kreatif

Kota Solok Zul El­fian.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menyebutkan, kebe­radaan Pulau Belibis tidak hanya menjadi salah satu potensi pariwisata, yang sempat menjadi primadona di Kota Solok beberapa tahun silam. Namun, juga memiliki potensi usaha kreatif bagi masyarakat sekitar.  “Pulau Belibis pernah menjadi destinasi wi­sata kebanggaan ma­sya­rakat Kota Solok, dan itu yang coba kita bangkitkan lagi sehingga membawa dampak ekonomi bagi ke­sejahteraan masyarakat sekitar,” kata Zul Elfian.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat. Dan telaga pulau belibis bisa dikembangkan sebagai sek­tor perikanan air ta­war,” ujar Zul Elfian.

Selain itu, Pemerintah Kota Solok sudah membenahi berbagai infrastruktur penunjang wisata Pulau Belibis. Wisata keluarga dengan berbagai wahana permainan anak-anak hing­ga wisata hobi bagi yang suka memancing.

 “Dengan masyarakat yang ramah, pengelolaan yang matang dan didu­kung infrastruktur yang baik akan memberikan kepuasan bagi pengunjung, yakinlah, Pulau Belibis akan kembali manjadi destinasi wisata pilihan di kota Solok,” harap Zul Elfian.

Zul Elfian berharap, dalam pengembangan sek­tor pariwisata peran aktif pemuda sangat diharapkan. Dengan melahirkan kegiatan yang dinilai positif juga sebagai bentuk upaya pemberdayaan pemuda dalam pengemba­ngan kawasan wisata Pulau Belibis.

Dengan inisiasi dan semangat pemuda yang mau untuk berinovasi dalam mendukung program-program daerah akan membawa nilai manfaat lebih bagi daerah.

Masyarakat mengaku sangat mendukung pembenahan dan pengemba­ngan objek wisata Pulau Belibis. Serta yang tidak kalah penting adalah pe­ngembangan usaha ke­rakyatan bagi masyarakat sekitar.

Diharapkan bagaimana objek wisata Pulau Belibis kembali menggeliat. Ma­syarakat pastinya akan mendapat imbas positif secara ekonomi, begitu juga dengan pemerintah Daerah. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top