Close

Objek Wisata Kembali Dibuka untuk Umum

DIBUKA—Salah satu objek wisata buatan yang kembali dibuka usai libur lebaran kemarin.

SAWAHLUNTO, METRO
Setelah ditutup selama liburan lebaran Idul Fitri 1442 H, sejak kemarin Senin (17/5) Objek Wisata Kota Sawahlunto dibuka kembali. Sehingga, setelah dibuka objek wisata tersebut mendapatkan respon dari pengunjung.

Pembukaan ini berdasarkan instruksi Walikota Sawahlunto Deri Asta melalui surat edarannya kepda OPD terkait yaitu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto. Deri Asta menyebutkan, pembukaan objek wisata ini dengan memenuhi beberapa kriteria yaitu, melaksanakan SOP/protokol kesehatan Covid 19 yang ketat bagi pelaku usaha dan pengunjung objek wisata.

“Selain itu memiliki tim pengawas untuk memastikan dan mengawasi berjalannya prokes di destinasi wisata dan membatasi jumlah pengunjung 50 persen dari jumlah seharusnya,” ujar Deri.

Deri mengatakan, kemarin pemko menutup sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumatera Barat karena Kota Sawahlunto masuk dalam zona orange demi meminimalisir penyebaran wabah Covid 19. Dan pada 16 Mei 2021 sudah keluar release dari Satgas Covid 19 Pemprov Sumbar, untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Sawahlunto maka destinasi wisata Sawahlunto sudah bisa dikunjungi lagi.

Masyarakat Sawahlunto memang mengalami kesulitan selama lebaran untuk berpergian berwisata bersama keluarganya, akibat penutupan objek wisata banyak masyarakat Sawahlunto memanfaatkan duduk-duduk dibawah pohon rindang yang ada ditepi jalan wisata Kandih. Atau ada juga yang pergi berwisata keluar daerah yaitu ke Danau Singkarak bersama keluarganya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top