Menu

Objek Wisata Dibuka lagi di Kota Pariaman

  Dibaca : 106 kali
Objek Wisata Dibuka lagi di Kota Pariaman
Mustaqpirin Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar.

PARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menyatakan Pemerintah Kota Pariaman pasca penutupan objek wisata, kemarin kembali membuka objek wisata Kota pariaman.

“Selama delapan hari karena diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku dari 18 hingga 25 Juli 2021,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, kemarin.

Katanya, Minggu lalu penyebaran COVID-19 di Pariaman masuk pada level 4, sehingga semua tempat wisata tutup, namun sekarang sudah masuk level 3 maka objek wisata sudah bisa dibuka kembali.

Dikatakan,  dibukanya objek wisata di Kota Pariaman kembali diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja setempat untuk membantu mengawasi bahkan menindak wisatawan dan pedagang yang melanggar protokol kesehatan.

“Yang tidak pakai masker kami tegur dan yang berkerumun kami arahkan agar mereka menjaga jarak,” katanya.

Diharapkan dengan dibukanya objek wisata kembali maka dapat meningkatkan ekonomi pedagang yang selama penerapan PPKM usahanya terganggu dan bahkan tidak mendapatkan penghasilan. “Sisi ekonomi juga harus dikejar dan penyebaran COVID juga harus ditekan,” ujarnya.

Sebelumnya objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat sepi dari wisatawan pscadi­te­rapkannya PPKM oleh pemerintah setempat yang dimulai Minggu (18/7).(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional