Menu

Objek Wisata Bukit Nobita di Padang bakal Dikembangkan

  Dibaca : 1219 kali
Objek Wisata Bukit Nobita di Padang bakal Dikembangkan
Bukit Nobita Padang (Foto via @dafmiko: Bukit nobita #ExploreSumbar)

JATI, METRO–Objek wisata Bukit Nobita yang terletak di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung sempat booming dan menyita perhatian warga Padang pada 2015 lalu. Saking terkenalnya, Bukit Nobita ini dikunjungi ratusan orang setiap harinya. Namun setelah itu fenomena objek wisata Bukit Nobita ini meredup.

Kini Bukit Nobita mulai berbenah. Bahkan sekarang telah dibangun jalan baru untuk bisa sampai ke atas Bukit Nobita. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Arfian mengatakan, Bukit Nobita sangat potensial untuk dikembangan menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang.

“Keindahan alam Bukit Nobita ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT. Dari atas bukit tersebut, kita bisa memandang keindahan Kota Padang,” ujar Arfian.
Arfian menambahkan, memang kondisi saat ini untuk bisa sampai ke atas Bukit Nobita membutuhkan fisik yang sangat prima. Karena jalannya masih berbentuk jalan tanah dan juga jalannya sangat terjal.

“Ke depan kita akan mencoba untuk mengembangkan kawasan ini. Di mana prioritas pertamanya adalah pembangunan jalan menuju ke atas bukit ini. Alhamdulillah beberapa pemilik lahan bersedia memberikan tanahnya untuk dijadikan jalan menuju ke atas bukit,” tukas Arfian.

Jika rencana ini berjalan lancar terangnya, akan dibangun jalan dengan lebar 7 meter agar sepeda motor ataupun mobil bisa naik sampai ke atas bukit ini. “Mudah-mudahan dengan adanya jalan baru ini nantinya akan semakin mengembangkan potensi wisata di Bukit Nobita ini,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional